• Minggu, 26 September 2021

Demi Kenyamanan, Skuat Persib Dibebaskan Pilih Program Latihan Selama PPKM

- Rabu, 28 Juli 2021 | 15:40 WIB
net
net

INILAH, Bandung - Tim pelatih Persib Bandung terus berupaya menjaga para pemainnya. Terutama soal kondisi fisik dan kebugarannya.

Pasalnya, saat ini seluruh kegiatan dari pasukan Pangeran Biru terhenti seiring keputusan Pemerintah Republik Indonesia menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

Imbasnya, seluruh pemain diliburkan lantaran PPKM yang diterapkan membuat kompetisi bertajuk Liga 1 2021-2022 kembali mengalami penundaan untuk kesekian kalinya. 

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan salah satu upaya untuk menjaga kondisi fisik dan kebugaran pemain yakni dengan berkomunikasi. Bahkan beberapa di antaranya diberikan program latihan melalui tayangan video. 

"Kita semaksimal mungkin komunikasi dan menyampaikan program-program yang sudah diberikan ke teman-teman pemain melalui video dan mereka bisa melakukan agar membuat latihan mereka lebih nyaman, apa yang mereka buat dan apa yang mereka lihat," ujar Yaya. 

Yaya memastikan para pemainnya mendapatkan kebebasan untuk menjalankan setiap latihannya tanpa harus terpatok pada program latihan yang diberikan tim pelatih. Sebab menurutnya, setiap pemain memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. 

"Seperti di tahun lalu, Nick (Kuipers) ada di Belanda dan dia merasa lebih aman dan nyaman bermain bola dengan timnya yang dulu tanpa melakukan aktivitas yang kita berikan," katanya.

Yaya mengatakan hal itu merupakan kegiatan yang positif, terutama bagi pemain. Sehingga kondisi fisik serta kebugarannya bisa benar-benar terjaga dengan baik. 

"Yang kami harapkan para pemain bisa menjaga motivasi, antusiasme, bahwa Liga akan mulai. Sehingga ada harapan buat kita semua buat teman-teman pemain untuk jaga kondisinya," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

X