• Kamis, 16 September 2021

Yaya Sunarya Pastikan Plank Challenge Positif Untuk Persib

- Rabu, 28 Juli 2021 | 16:10 WIB
dok/inilahkoran
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Persib Bandung ikut ramaikan plank challenge yang kini tengah ramai di media sosial, terutama tik tok dan instagram. Ini merupakan tantangan melakukan gerakan plank dengan berbagai gaya. 

Plank challenge ini diketahui dilakukan oleh bek Persib, Achmad Jufriyanto. Bahkan diikuti juga oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya memastikan kegiatan tersebut sangat positif. Sebab plank challenge itu sendiri bisa memperkuat otot, baik itu lengan atau kaki. 

"Itu adalah hal-hal yang dilakukan pemain karena mereka melihat kegiatan teman-teman pemain misalnya dari dalam atau luar, atau bukan teman pemain juga, seperti aktivitas plank challenge tersebut. Dan bisa saja itu juga dilakukan bukan dari pemain atau misalkan tim pelatih atau Pak Teddy sendiri," ujar Yaya. 

Meski demikian, Yaya memastikan plank challenge itu tidak mudah untuk dilakukan. Perlu kekuatan, terutama di bagian lengan. 

"Tapi positif, kita bisa menjaga kondisi dengan bagus, bikin strength atau freeletics misalnya seperti itu. Karena butuh masa otot dan kekuatan otot yang bagus, kondisi bagus, agility yang bagus seperti itu," tuturnya.

Karena itu, Yaya mengatakan butuh latihan untuk bisa menjalankan plank challenge. Sehingga tantangan yang dilakukan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Plank challenge itu harus melakukan latihan terlebih dahulu sebelum ke sana, yang bisa membuat gerakan-gerakan itu menjadi cukup kuat untuk melakukan challenge. Jadi saya berharap pemain ada latihannya dulu sebelum lakukan itu, kalau misalnya kita gak pernah latihan dan buat seru-seruan ya jadi gak sempurna. Misalkan dari first up, lalu koordinasi ke bawah dan seperti itu ya tidak mudah. Kalau mau, dilakukan bertahap ya bisa atau dilakukan hanya untuk seru-seruan juga bisa saja. Tapi gerakannya tidak semudah itu," tandasnya. (Muhammad Ginanjar)

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

Robert Alberts Acuhkan Pemain Asing Anyar Bali United

Rabu, 15 September 2021 | 08:08 WIB

Bobotoh Kritik Febri Hariyadi, Ini Reaksi Robert Alberts

Selasa, 14 September 2021 | 19:09 WIB

Persib Mulai Fokus Persiapan Hadapi Bali United

Selasa, 14 September 2021 | 18:16 WIB
X