• Jumat, 24 September 2021

Ketidakpastian Liga Pengaruhi Psikologi Victor Igbonefo

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 16:40 WIB
dok/inilahkoran
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo akui mentalnya mulai menurun untuk saat ini. Pasalnya, Liga 1 2021-2022 tak kunjung digelar. 

Menurut kabar, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih menunggu kepastian dari pemerintah Republik Indonesia. Terlebih, saat ini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih diterapkan. 

Meski demikian, bek naturalisasi asal Nigeria ini memastikan akan tetap menjalankan latihan mandirinya dengan maksimal. Alasannya hanya agar menjaga kondisi fisik serta kebugarannya. 

"Meski tidak mudah secara psikologi, karena latihan setiap hari tanpa kepastian Liga, tapi aku masih melakukannya. Sebagai pemain profesional harus selalu bugar," ungkap Victor seperti dilansir laman resmi Persib, Selasa (3/8/2021).

Selain itu, lanjutnya, latihan mandiri dilakukan untuk menghindari cedera. Sehingga ketika tim memulai latihan bersama, kondisinya sudah siap menjalani seluruh program yang diberikan.

"Aku selalu latihan, ada Liga atau tidak. Aku tidak tergantung kompetisi untuk menjaga kondisi. Namun, aku berharap ada kompetisi dalam waktu dekat ini," harapnya. (Muhammad Ginanjar)

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

X