• Jumat, 24 September 2021

Soal Zona Hijau, Direktur Persib Ogah Ambil Pusing

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 16:15 WIB
Foto: dok/inilahkoran
Foto: dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono tak mau ambil pusing dengan pernyataan PSSI bahwa Liga 1 2021-2022 akan digelar di zona hijau. Tak hanya series pertama, namun juga untuk series lainnya. 

Padahal sejauh ini zona hijau di Indonesia cukup sulit ditemui. Apalagi di pulau Jawa yang memang dipilih sebagai tempat digelar kompetisi kasta tertinggi di tanah air tersebut. 

Terbukti, hingga saat ini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih diterapkan Pemerintah Republik Indonesia. Bahkan terus mengalami perpanjangan. 

"Kalau teknis itunya sih, ikut saja ke LIB atau PSSI main di mana. Karena kita sebagai klub, ikut keputusan regulator saja, yang penting sepak bola bisa mulai dan sudah kembali," ujar Teddy saat dihubungi, Rabu (4/8/2021).

Selain itu, Teddy juga memastikan Liga 1 2021-2022 akan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat. Itu pernah terjadi di turnamen bertajuk Piala Menpora 2021.

"Yang penting begini, bahwa sepak bola kan di Piala Menpora sudah menunjukan bahwa dengan protokol kesehatan yang baik, tanpa penonton. Dengan itu pertandingan sepak bola tidak menjadi kluster," katanya.

Pria berkacamata ini berharap hal positif di Piala Menpora 2021 juga terjadi di Liga 1 2021-2022. Sehingga kompetisi berjalan dengan aman dan lancar. 

"Kita berharap dengan ini, dengan protokol kesehatan yang baik, bisa dijaga bersama-sama," harapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, meluruskan maksud Liga 1 2021-2022 digelar di zona hijau. Menurutnya, kompetisi tepatnya digelar di 'zona aman'.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

X