• Jumat, 20 Mei 2022

Polri Keluarkan Izin Liga 1 2021-2022, Robert Alberts Tak Terkejut

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 15:55 WIB
dok/inilahkoran
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak menunjukan reaksi berlebihan dengan izin penyelenggaraan yang dikeluarkan Kepolisian Republik Indonesia untuk Liga 1 2021-2022 yang rencananya akan mulai digelar pada 27 Agustus. 

Pelatih asal Belanda ini menilai izin itu sudah seharusnya dikeluarkan. Terlebih, beberapa negara di seluruh penjuru dunia sudah menjalankan kompetisi di tengah pandemi Covid-19. 

"Jadi, bagi saya itu tidak mengejutkan bahwa kami boleh bermain sepak bola lagi di Indonesia, itu hanya perkara waktu saja kapan (digelar). Ketika seluruh negara di dunia sudah bermain sepak bola, tentu kami juga harus bersiap untuk bermain lagi," ujar Robert saat dihubungi.

Meski demikian, pelatih berusia 65 tahun mengaku masih harus menunggu kepastian lebih lanjut. Terutama mengenai jadwal timnya di Liga 1 2021-2022

"Saya hanya menunggu, seperti yang lainnya, kapan bisa bermain. Seperti yang saya katakan sebelumnya, Indonesia tidak seperti negara lain dan kami harus menerima itu," katanya. 

Terkait mengenai vaksinasi Covid-19, Robert memastikan skuatnya sudah mendapatkan secara keseluruhan. Namun, beberapa di antaranya masih harus menunggu jadwal untuk mendapatkan dosis kedua. 

"Kami juga tahu harus melakukan swab tes, tapi untuk bisa bermain sepak bola maka kami harus melakukan itu, itu sesuatu yang harus kami terima," tegasnya.

Robert memastikan akan menjalankan aturan yang diberlakukan. Yang terpenting baginya, kompetisi bisa terselenggara serta berjalan dengan aman dan lancar. 

"Kami ingin bermain sepak bola dan untuk menjaga semuanya tetap sehat dilakukan tes PCR. Jadi semuanya tahu apakah kondisi kesehatannya dalam kendali atau tidak. Kami harus menjaga kesehatan dan melakukan itu dengan senang hati karena penting," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

X