Persib Miliki 4 Kiper, Ini Kata Luizinho Passos

Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos akui cukup lega dalam menghadapi Liga 1 2021-2022. Pasalnya, Maung Bandung memiliki 4 kiper.

Persib Miliki 4 Kiper, Ini Kata Luizinho Passos
Luizinho Passos mengakui cukup lega dalam menghadapi Liga 1 2021-2022. Sebab, kini Maung Bandung memiliki empat kiper.

INILAH, Bandung - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos akui cukup lega dalam menghadapi Liga 1 2021-2022. Pasalnya saat ini, Maung Bandung memiliki empat kiper.

Bahkan, empat kiper tersebut memiliki kualitas yang merata dan mumpuni. Baik itu I Made Wirawan, Teja Paku Alam, Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby maupun Muhammad Aqil Savik.

"Ya, sekarang kami mempunyai empat kiper. Kami berlatih dengan normal, kami mempersiapkan diri menjelang Liga. Ada Aqil, Natshir, Made dan Teja. Saya melakukan persiapan karena kami akan memulai Liga di pekan ini dan saya pikir semua kiper harus dalam kondisi yang fit," ujar Passos.

Pelatih asal Brasil ini memastikan akan berupaya maksimal untuk bisa meningkatkan performa para kipernya. Ia tak ingin kesalahan yang terjadi di Piala Menpora 2021 terulang.

Saat itu, para kipernya mengalami kebobolan melalui crossing. Hingga akhirnya Persib hanya mampu finis diperingkat dua atau runnerup usai dikalahkan Persija Jakarta di babak final.

"Iya tentunya, saya lebih banyak melakukan latihan itu, latihan mengantisipasi crossing dalam situasi permainan. Tapi saya pikir, terkadang, gol dari crossing bukan hanya berawal dari kendala di kiper, tapi dari sektor pertahanan juga. Jadi kami harus berlatih bersama dan berbenah agar tidak terjadi gol yang serupa," jelasnya.

Terkait mengenai kiper utama, pelatih berkepala plontos ini mengaku masih belum menentukan. Kemungkinan akan dilakukan tepat sebelum timnya menjalani pertandingan.

"Saya masih memantau hingga mendekati pertandingan di Liga. Mungkin besok saya akan berbicara dengan head coach, Robert," katanya.

Sejauh ini, Passos mengaku kondisi para kipernya sudah dalam keadaan baik. Bahkan terus mengalami peningkatan di setiap sesi latihan yang dijalani.

"Teja juga sudah kembali berlatih dengan normal, tapi masih butuh waktu karena terkadang dia masih merasa takut karena cederanya. Tapi proses pemulihannya bagus," pungkasnya. (muhammad ginanjar)


Editor : inilahkoran