• Kamis, 9 Desember 2021

Lawan Persita, Persib Miliki Rekor Ciamik, Ini Faktanya

- Selasa, 7 September 2021 | 11:25 WIB
Gelandang Persib Bandung Marc Klok (kanan) merayakan gol penentu kemenangan atas Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (5/9) malam WIB. (Persib.co.id)
Gelandang Persib Bandung Marc Klok (kanan) merayakan gol penentu kemenangan atas Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (5/9) malam WIB. (Persib.co.id)

INILAHKORAN, Bandung – Mengawali Kompetisi Liga 1 dengan kemenangan, Persib Bandung selanjutnya bakal berhadapan dengan Persita Tangerang. Rekor Persib moncer sejauh ini.

Persib Bandung membukukan kemenangan 1-0 atas Barito Putera pada laga perdana Liga 1 musim 2021-22 akhir pekan lalu. Kemenangan ini membawa Persib bersama-sama memuncaki klasemen dengan sejumlah klub lain.

Gol tunggal kemenangan Persib dijaringkan Marc Anthony Klok dalam pertandingan tersebut. Ini sekaligus sebagai debut perdana yang cemerlang bagi gelandang asal Belanda berpaspor Indonesia itu.

Baca Juga: Ini Performa Deden Natshir Menurut Robert Rene Alberts

Lepas dari ancaman Barito Putera, Persib Bandung bakal melanjutkan perjuangan menghadapi Persita Tangerang. Pendekar Cisadane adalah klub promosi pada kompetisi musim ini.

Secara keseluruhan, rekor pertemuan Persib dengan Persita cukup menguntungkan Maung Bandung. Dalam delapan tahun terakhir, tak sekalipun Persib kalah dari Persita.

Satu-satunya kegagalan Persib mengalahkan Persita terjadi pada laga kedua Kompetisi Liga 1 tahun 2013 lalu. Ketika itu, bertanding di kandang Persita, kedua kubu bermain imbang 2-2. Tapi sebelumnya, pada pertemuan pertama, Persib menang telak 5-1.

Baca Juga: Berbekal Rekor Menang, Persib Bersemangat Menatap Laga Selanjutnya

Kali terakhir kedua kubu bertemu di ajang Kompetisi Liga 1 adalah pada musim 2014. Saat itu, Persib membukukan kemenangan ganda dengan skor yang sama 2-1.

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X