• Kamis, 23 September 2021

Bobotoh Kritik Febri Hariyadi, Ini Reaksi Robert Alberts

- Selasa, 14 September 2021 | 19:09 WIB
Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengawasi para pemainnya yang sedang berlatih. (INILAHKORAN/Muhammad Ginanjar)
Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengawasi para pemainnya yang sedang berlatih. (INILAHKORAN/Muhammad Ginanjar)

INILAHKORAN, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi mendapatkan kritikan tajam dari para Bobotoh di media sosial. Sebagian besar menilai permainan dari pemilik nomor punggung 13 itu tidak berkembang.

Bahkan, banyak Bobotoh yang menilai Febri tidak memberikan dampak positif bagi Persib di dua laga sebelumnya di Liga 1 2021-2022. Baik saat melawan Barito Putera maupun Persita Tangerang.

Terbukti, di dua pertandingan itu Febri tidak bermain penuh. Ditarik keluar di menit ke-68 saat menghadapi Barito Putera dan kembali diganti di menit ke-70 saat melawan Persita.

Baca Juga: Persib Mulai Fokus Persiapan Hadapi Bali United

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai hal itu wajar dialami Febri. Sebab sudah hampir dua tahun lamanya tidak ada kompetisi yang dijalani akibat pandemi Covid-19.

"Saya rasa orang-orang harus mengerti, itu yang pertama. Pemain tidak bermain di sepak bola kompetitif selama 1,5 tahun. Febri adalah pemain yang sangat profesional saat bermain, apa yang dia lakukan sekarang adalah berlari, mencoba menemukan permainan terbaiknya, tapi dia belum mencapainya," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Selasa, 14 September 2021.

Pelatih asal Belanda ini memastikan bahwa pemain yang akrab disapa Bow itu masih membutuhkan waktu untuk bisa kembali ke performa terbaiknya. Setidaknya butuh beberapa pertandingan ke depan.

Baca Juga: Dua Laga Moncer, Beckham Putra Tak Sabar Merumput di Duel Persib vs Bali United

"Orang sepertinya mempunyai kualitas. Dia adalah aset di tim dan saya rasa dia cepat atau lambat akan menunjukkan kualitas yang sebenarnya lagi," tegasnya.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X