• Minggu, 26 September 2021

Persib Masih Butuh Waktu, Meski Sudah Mengantongi 2 Kemenangan di Liga 1

- Selasa, 14 September 2021 | 19:14 WIB
Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengawasi para pemainnya yang sedang berlatih. (INILAHKORAN/Muhammad Ginanjar)
Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengawasi para pemainnya yang sedang berlatih. (INILAHKORAN/Muhammad Ginanjar)

INILAHKORAN, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan performa timnya belum sepenuhnya kembali meski berhasil memenangkan dua pertandingan awal di Liga 1 2021-2022. Baik saat melawan Barito Putera maupun Persita Tangerang.

Pelatih asal Belanda ini menilai timnya masih memerlukan waktu untuk bisa kembali ke performa terbaiknya. Terbukti, di dua laga awal itu, Persib masih kesulitan dalam meraih kemenangan.

"Butuh setidaknya, di Liga yang normal dengan persiapan yang normal. Kalian bisa lihat Liga baru benar-benar dimulai setelah memainkan 5 sampai 6 pertandingan," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Selasa, 14 September 2021.

Baca Juga: Bobotoh Kritik Febri Hariyadi, Ini Reaksi Robert Alberts

Robert lantas mencontohkan Liga Inggris musim 2020 lalu. Saat itu, seluruh tim peserta belum siap menjalankan kompetisi karena digelar di tengah pandemi dan bermain di Stadion yang kosong tanpa penonton.

"Kini, kami tidak main selama 1,5 tahun dan tidak melakukan persiapan dengan baik. Jadi kami butuh 5 sampai 6 laga untuk bisa mencapai standar permainan untuk bermain di Liga," katanya.

Pelatih berusia 65 tahun ini meyakini tidak hanya Persib yang membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Namun juga dirasakan seluruh peserta Liga 1 2021-2022.

Baca Juga: Dapatkan Vaksin Dosis Kedua, Zalnando Siap Tempur Hadapi Bali United

"Klub-klub masih perlu beberapa pertandingan untuk bisa merasakan lagi feeling ketika berada di lapangan seperti dua tahun lalu. Kalian bisa melihat bagaimana kualitas dan standar dibandingkan dengan Liga Indonesia sebelumnya. Jadi berikan waktu 5 sampai 6 pertandingan, atau 3 sampai 4 laga lagi untuk melihat kekuatan tim yang sebenarnya dan melihat nilai dari Liga yang sebenarnya lagi," tandasnya. (Muhammad Ginanjar).***

Halaman:

Editor: suroprapanca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X