• Minggu, 19 September 2021

Robert Alberts Punya Misi Khusus Buat Beckham Putra di Persib, Apa ya?

- Rabu, 15 September 2021 | 08:24 WIB
Beckham Putra Nugraha Persib foto: Muhammad Ginanjar
Beckham Putra Nugraha Persib foto: Muhammad Ginanjar
 
INILAHKORAN, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts terus memberikan kepercayaan kepada Beckham Putra Nugraha. Terbukti, pemilik nomor punggung 7 itu turut ambil bagian di dua laga awal Liga 1 2021-2022.
 
Beckham dipercaya untuk tampil di menit ke-68 dengan menggantikan Febri Hariyadi saat melawan Barito Putera. Lalu di pertandingan kedua melawan Persita Tangerang, gelandang berusia 19 tahun ini dipercaya untuk tampil di menit ke-70 menggantikan Esteban Vizcarra. 
 
Bahkan di laga keduanya itu, Beckham mempersembahkan assist atas gol keduanya Mohammed Rashid di menit ke-77. Hingga akhirnya Persib berhasil mengalahkan Persita dengan skor 2-1. 
 
 
Kepercayaan kepada Beckham sudah terjadi sejak penyelenggaraan Piala Menpora 2021 lalu. Di turnamen pramusim itu, adik kandung Gian Zola Nasrulloh ini selalu mendapatkan kesempatan untuk bermain. 
 
Mulai dari fase grup, babak delapan besar, semifinal termasuk dengan dua laga final. Sayangnya, saat itu Beckham gagal membawa Persib juara usai ditumbangkan Persija Jakarta. 
 
Robert mengatakan bahwa Beckham selalu bermain bagus di setiap kesempatan yang diberikan. Alasan itu yang membuatnya untuk terus memberikan kepercayaan kepada pemain yang akrab disapa Etam itu. 
 
 
"Tapi dia juga masih suka melakukan kesalahan di lapangan. Di laga terakhir, dia melepaskan beberapa kesempatan melepaskan operan. Tapi Beckham adalah salah satu pemain yang selalu kami beri kepercayaan dan dia cukup mendapat menit bermain," ungkap Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung. 
 
Pelatih asal Belanda ini yakin Beckham akan terus berkembang apabila terus mendapatkan kepercayaan bermain di Liga 1 2021-2022. Terlebih, usianya masih terbilang muda untuk ukuran pesepak bola. 
 
"Dan saya berulang kali berbicara padanya tidak perlu berpikir bagaimana mengubah cara mainnya. Karena itu bisa menurunkan kualitas dari potensi yang dimilikinya. Kini dia perlahan mengembalikan cara bermain terbaiknya dan kami terus mendukungnya," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PR Besar Robert Alberts, Lini Depan Persib Tumpul!

Minggu, 19 September 2021 | 11:24 WIB

Eber Bessa: Bali United Lebih Bagus Ketimbang Persib!

Minggu, 19 September 2021 | 09:46 WIB

Oded Ingin Imam Muda Pimpin Masjid di Kota Bandung

Sabtu, 18 September 2021 | 22:38 WIB

Pachecho Siap Jungkalkan Persib

Jumat, 17 September 2021 | 16:46 WIB

Bali United Pastikan Kerja Keras Hadapi Persib

Jumat, 17 September 2021 | 16:16 WIB

Hadapi Bali United, Ini Kata Kapten Victor Igbonefo

Jumat, 17 September 2021 | 15:36 WIB
X