• Rabu, 20 Oktober 2021

Jelang Persib vs Bali United, Roberts Albert Buka-bukaan Soal Formasi, Pakai 3 Penyerang?

- Kamis, 16 September 2021 | 13:55 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts.  (Muhammad Ginanjar)
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAHKORAN, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tidak bisa menjanjikan formasi yang akan menjadi andalannya dalam mengarungi Liga 1 2021-2022.

Menurutnya, formasi itu dipilih berdasarkan situasi tim. Seperti saat menghadapi Persita Tangerang, pelatih asal Belanda ini mengubah formasi 4-4-2 menjadi 4-3-3.

Formasi itu dipilih tepat setelah masuknya Geoffrey Castillion yang menggantikan Esteban Vizcarra di menit ke-70. Artinya, Persib berhasil dengan tiga penyerang sekaligus bersama Wander Luiz dan Ezra Walian.

Baca Juga: Persib vs Bali United, Begini Prediksi Jalannya Laga dari Supardi Nasir

Robert mengatakan sejauh ini penerapan formasi 4-3-3 masih belum bisa menjadi andalan Persib. Pasalnya, satu di antara strikernya yakni Geoffrey Castillion belum sepenuhnya bugar.

Terbukti, di laga awal menghadapi Barito Putera, striker asal Belanda itu tidak bisa dimainkan. Bahkan di laga kedua melawan Persita Tangerang, hanya berperan sebagai pemain pengganti.

"Sejauh ini kami belum bisa memainkan Luiz dan Geoffrey bersama sejak awal karena mereka belum sepenuhnya bugar. Kami masih harus menyiapkan pengganti jika ada yang tidak bisa bermain selama 90 menit," ujar Robert.

Baca Juga: Robert Alberts Tak Peduli Catatan Buruk Persib Saat Hadapi Bali United

Meski demikian, Robert juga tak menampik formasi 4-3-3 bisa digunakan tanpa striker asingnya. Menurutnya, banyak opsi yang dilakukan lantaran Persib memiliki skuat yang melimpah dalam menghadapi Liga 1 2021-2022.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SIP! Kondisi Victor Igbonefo Oke Hadapi PSS Sleman

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:03 WIB
X