• Sabtu, 22 Januari 2022

Hore, Persib Masih Bisa Turunkan 5 Pemain yang Terpanggil Timnas di Liga 1 2021-2022

- Senin, 20 September 2021 | 19:00 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (persib.co.id)
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (persib.co.id)

INILAHKORAN, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akhirnya lega. Pasalnya, lima pemain yang terpanggil timnas Indonesia, masih bisa membela timnya di Liga 1 2021-2022.

Menurutnya, keputusan yang dikeluarkan PSSI sangat tepat. Sebab pemanggilan yang dijadwalkan harus berkumpul pada 19 hingga 30 September itu bertepatan dengan jadwal timnya yang masih mengarungi Liga 1 2021-2022. Masing-masing melawan Borneo FC, Kamis (23/9/2021) dan Tira Persikabo, Senin (27/9/2021).

"Ya, Teddy (Direktur PT Persib Bandung Bermartabat) sudah berkomunikasi dengan tim nasional, dan PSSI dengan jelas menyatakan bahwa tim yang lebih dari empat pemainnya terpilih oleh tim nasional tidak perlu melepas pemain tersebut tiga hari sebelum pertandingan. Jadi itu artinya pemain tetap tinggal bersama kami dan melakukan persiapan," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Senin (20/9/2021).

Baca Juga: Ini Alasan Beckham Putra Melakukan Selebrasi Tutup Mata dan Telinga Usai Jebol Gawang Bali United

Pelatih asal Belanda ini memastikan timnya akan mengalami kerugian jika kelima pemain seperti Muchamad Aqil Savik, Victor Igbonefo, Bayu Mohamad Fiqri, Febri Hariyadi dan Ezra Walian tetap diharuskan bergabung dengan timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan.

"Jika lima pemain dipanggil ke tim nasional maka itu akan memberikan dampak yang besar. Jadi itu keputusan yang bagus," tegasnya.

Meski demikian, Robert hanya akan mempertahankan empat dari lima pemain yang terpanggil timnas Indonesia. Satu pemain yang dilepas adalah Aqil Savik.

Baca Juga: Ini Harapan Robert Alberts Usai Lepas 5 Pemain Persib ke Timnas

"Jika kamu melihat empat outfield players kami, semuanya dibutuhkan. Namun untuk Aqil tentunya berbeda karena kami memiliki kiper bagus lainnya di departemen penjaga gawang. Jadi kami berniat melepas Aqil ke tim nasional sesuai dengan keinginannya, karena kami punya kedalaman yang bagus di posisi penjaga gawang," jelasnya.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Artikel Terkait

Terkini

Gol Rashid Bawa Persib Unggul Sementara Atas Borneo FC

Selasa, 18 Januari 2022 | 19:46 WIB
X