• Kamis, 21 Oktober 2021

Tak Masalah, Fisik dan Mental Persib Oke Ladeni Borneo FC

- Rabu, 22 September 2021 | 13:44 WIB
Kapten Persib Bandung Supardi Nasir. (Muhammad Ginanjar)
Kapten Persib Bandung Supardi Nasir. (Muhammad Ginanjar)

 

INILAHKORAN, Bandung - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir menyatakan kesiapannya dalam menghadapi Borneo FC. Kedua tim akan bertanding di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis besok.

Pertama, yang menjadi kesiapannya adalah fisik. Pasalnya, Persib Bandung hanya memiliki masa persiapan empat hari dalam melakoni laga keempat Liga 1 2021-2022 ini. 

“Kondisi pemain secara fisik tentunya tidak ada masalah. Sama halnya dengan tim lain yang punya jarak nggak lama,” ujar Supardi dalam prematch press conference virtual, Rabu.

Selain fisik, Supardi juga menjadikan mental sebagai salah satu persiapannya. Terlebih, di laga sebelumnya Persib hanya mampu meraih hasil imbang saat melawan Bali United.

“Mental pemain tentunya di level terjaga karena memang hasil draw kemaren tidak membuat kita patah semangat. Kita bersyukur karena dapatkan satu poin. Sejauh ini mental pemain terjaga di track level positif,” katanya. 

Baca Juga: Rekor Pertemuan Persib vs Borneo FC, Isyarat Maung Bandung ke Puncak Klasemen Pekan Ini!

Pemilik nomor punggung 22 ini memahami bahwa tekanan itu dirasakan para pemain dalam mengarungi Liga 1 2021-2022. Menurutnya, hal itu wajar terjadi karena Persib Bandung merupakan tim besar. 

“Kita tahu tim kita Persib tim besar, tentu level pressure juga tinggi. Tapi itu tidak mengganggu mental pemain. Saya tahu dan saya percaya dengan teman-teman, mereka pemain bagus, punya kualitas, punya mental yang kuat untuk bertarung,” kataya.

Dia yakin, hal-hal yang dilontarkan bobotoh dijadikan motivasi buat pemain. “Kritik selama itu membangun, akan kita terima,” tegasnya. 

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hadapi PSS Sleman, Ini Ungkapan Jupe

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:48 WIB

SIP! Kondisi Victor Igbonefo Oke Hadapi PSS Sleman

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:03 WIB
X