• Rabu, 20 Oktober 2021

Jelang Persib vs Borneo FC, Robert Alberts Pede Tanpa Ezra Walian

- Rabu, 22 September 2021 | 14:48 WIB
Striker Persib Bandung Ezra Walian. (Istimewa)
Striker Persib Bandung Ezra Walian. (Istimewa)

INILAHKORAN, Bandung- Robert Alberts percaya diri menatap laga Persib vs Borneo FC di Stadion Indomilk Arena, Kamis 22 September 2021 meski tak diperkuat Ezra Walian.

Pelatih asal Belanda ini bahkan menyatakan masa persiapan yang dilakukan berjalan mulus sekalipun baru melakoni laga melawan Bali United pada Sabtu 18 September kemarin.

"Persiapan kami berjalan dengan bagus kecuali Ezra (Walian) karena di laga terakhir dia harus ditarik keluar di akhir babak pertama karena cedera bahu dan proses pemulihannya masih berjalan. Sisanya semua dalam kondisi yang bagus dan kami akan menjalani sesi latihan terakhir," ujar Robert dalam prematch press conference virtual, Rabu 22 September 2021.

Baca Juga: Awas Persib! Borneo FC Janjikan Strategi Berbeda untuk Curi Kemenangan

Robert mengaku sangat mengetahui bahwa Borneo FC merupakan tim yang bagus karena memiliki kedalaman skuat yang mumpuni dan dihuni para pemain berpengalaman. Selain itu, Borneo FC juga merupakan tim yang senang memainkan bola, tidak melepaskan umpan panjang dan tim dengan kualitas individu di setiap pemainnya.

"Mereka senang menguasai bola dan mempunyai serangan bagus ke pertahanan lawan. Kami mewaspadai penuh kekuatan Borneo sebagai tim. Tentunya mereka masih dalam masa transisi karena ada pergantian pelatih. Itu bisa menjadi hal negatif dan positif, tergantung bagaimana pemain mereka menyikapinya. Jika pemain ingin memberi kesan yang positif kepada pelatih baru, tentu itu akan meningkatkan kemampuan pemain dan kami waspada akan situasi itu," katanya.

Baca Juga: Jelang Persib vs Borneo FC, Terens Puhiri Terus Tebar Ancaman

Terkait mengenai pertahanan timnya, Robert mengaku sudah mengevaluasinya. Diharapkan kesalahan yang telah dilakukan di beberapa pertandingan sebelumnya, tidak terjadi di laga melawan Borneo FC.

"Itu adalah hal yang perlu dievaluasi, yang mana itu sudah kami lakukan. Mereka juga harus bertanggung jawab terhadap kesalahan yang dibuat. Tapi barisan pertahanan masih bagus, mereka tetap solid. Mereka kecolongan hanya dari satu umpan tendangan bebas dan satu umpan silang panjang ke area tertentu di area depan gawang. Jadi kami sudah tahu itu dan sekali lagi kami harus bekerja membenahi itu supaya tidak terjadi lagi, dan itu normal," tegasnya.***(Muhammad Ginanjar)

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SIP! Kondisi Victor Igbonefo Oke Hadapi PSS Sleman

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:03 WIB
X