• Rabu, 20 Oktober 2021

Jadwal Liga Mulai Padat, Persib Rencanakan Lakukan Persiapan di Jakarta

- Rabu, 22 September 2021 | 16:01 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts.  (Muhammad Ginanjar)
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAHKORAN, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membeberkan alasannya mengenai keputusannya untuk memulangkan para pemainnya ke Bandung usai melakoni pertandingan di Liga 1 2021-2022.

Menurutnya, hal itu terpaksa dilakukan. Selain karena pertandingan ke pertandingan lainnya berjarak cukup lama, Persib kesulitan untuk mendapatkan tempat latihan apabila memutuskan untuk menetap di luar Bandung usai laga.

"Ada beberapa alasan untuk itu. Salah satunya sulit untuk mendapatkan lapangan latihan di sekitar Jakarta, karena itu kami memilih untuk langsung pulang ke Bandung. Dan tim juga tidak mengalami kelelahan setelah tiga pertandingan," ungkap Robert Rene Alberts, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga: Persib vs Borneo FC, Soal Starting Eleven, Roberts Alberts: Besok Saja!

Pelatih asal Belanda ini yakin kondisi ini tidak hanya dialami Persib, namun juga dirasakan tim lainnya yang berlaga di Liga 1 2021-2022. Terlebih, sudah hampir dua tahun tidak menjalani kompetisi akibat pandemi Covid-19.

"Bisa dilihat dari laga-laga yang sudah dimainkan, mereka belum mencapai level kompetisi seperti musim lalu yang mana levelnya itu lebih tinggi," kata Robert Rene Alberts.

Baca Juga: Jelang Persib vs Borneo FC, Robert Alberts Pede Tanpa Ezra Walian

Robert Rene Alberts meyakini para pemain membutuhkan 5-6 laga untuk bisa memulihkan ritme bermain yang sesungguhnya. Apalagi, kabarnya, Liga 1 2021-2022 akan mengalami transisi yang baru setelah enam laga awal berakhir.

"Jadi pasti ada masa jeda (jelang seri kedua) dan itu akan jadi permainan sepak bola yang berbeda sekarang," tutur Robert Rene Alberts.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SIP! Kondisi Victor Igbonefo Oke Hadapi PSS Sleman

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:03 WIB
X