• Kamis, 28 Oktober 2021

Sebut Persib Bukan Tim Sembarangan, Borneo FC Girang Laga Berakhir Imbang

- Kamis, 23 September 2021 | 21:50 WIB
Caretaker Borneo FC Ahmad Amiruddin usai laga melawan Persib Bandung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis 23 September 2021. (Istimewa)
Caretaker Borneo FC Ahmad Amiruddin usai laga melawan Persib Bandung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis 23 September 2021. (Istimewa)

INILAHKORAN, Bandung- Ahmad Amiruddin girang bukan kepalang. Laga Persib Bandung vs Borneo FC berakhir imbang tanpa gol. Menurutnya, Maung Bandung bukan tim sembarangan.

Ahmad Amiruddin yang menjabat caretaker setelah Borneo FC ditinggal Mario Gomez memberikan apresiasi kepada para pemainnya dalam laga keempat BRI Liga 1 2021 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis 23 September 2021. 
 
Menurutnya, apresiasi itu perlu dilakukan lantaran tim yang dihadapi bukan tim sembarangan yang mudah dikalahkan. Terbukti, para pemainnya bermain dengan kerja keras.
 
"Secara keseluruhan, pertama saya apresiasi kerja keras pemain mereka mau bertahan dan menyerang bersama," ungkap Ahmad usai pertandingan.
 
Ahmad mengakui para pemainnya masih memiliki kekurangan. Terutama dalam proses penyelesaian akhir. Alhasil, tidak ada gol yang bisa diciptakan. 
 
 
"Memang peluang untuk finishing di laga melawan Persib memang sedikit kurang. Ya kita tahu tim yang kami hadapi ini adalah Persib, yang punya banyak pemain berkualitas juga. Tetapi bagi kami ini hasil yang patut disyukuri, menghadapi tim seperti Persib, saya rasa ini cukup adil dengan hasil imbang ini," tegasnya. 
 
Meski demikian, Ahmad menyampaikan permintaan maafnya karena timnya gagal mempersembahkan kado manis untuk Presiden Borneo FC Nabil Husein yang baru mendapatkan momongan. Sebab hasil imbang didapatkan. 
 
"Kami mohon maaf kepada Pak Presiden, sebelum pertandingan kami ingin berusaha mempersembahkan kemenangan, takdirnya kami dapat seri," katanya. 
 
Secara permainan, Ahmad memastikan timnya tidak menerapkan skema bertahan. Sebaliknya, skema menyerang dilakukan dengan formasi 4-3-3. 
 
"Di babak kedua kami lebih offensif, kami ambil risiko dengan memainkan gelandang dam winger yang punya karakter menyerang. Hanya memang kami belum bisa meraih kemenangan. Tetapi kami tetap mensyukuri hasil imbang ini, karena kita tahu yang kami hadapi adalah Persib," tegasnya. 
 
 
Mengenai penampilan Jonathan Bustos, Ahmad memastikan gelandang asal Argentina kesulitan menunjukan permainan terbaiknya. Sebab dikawal Marc Klok dan Mohammed Rashid. 
 
"Kalau Boaz mungkin belum kembali ke top performance, karena dia agak terlambat bergabung. Jadi masih butuh proses untuk dia. Tetapi secara progres sekarang sudah lebih bagus. Semoga secepatnya dia bisa segera kembali ke top performance-nya," harapnya.
 
Ahmad berharap kedepannya timnya bisa bermain lebih baik. Sehingga Borneo FC bisa memenangkan setiap pertandingan yang dijalani selama mengarungi Liga 1 2021-2022. 
 
"Dan pastinya nanti ada diskusi di tim pelatih untuk mengatur waktu, karena waktu persiapan hanya 4 hari, ya kurang ideal. Kami harus pintar-pintar menyiasati masa persiapan ini agar mendapatkan hasil yang maksimal," pungkasnya.***(Muhammad Ginanjar)

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mohammed Rashid Sebut Persib Mulai Mendekati Target

Kamis, 28 Oktober 2021 | 14:32 WIB

Mohamed Rashid Mulai Bosan, Ada Apa Ya?

Selasa, 26 Oktober 2021 | 09:05 WIB
X