• Kamis, 28 Oktober 2021

Persib Sering Kedodoran di Babak Kedua, Robert Alberts Ungkap Pembelaannya Begini

- Jumat, 24 September 2021 | 09:55 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (persib.co.id)
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (persib.co.id)

INILAHKORAN, Tangerang - Pelatih Persib Bandung">Persib Bandung, Robert Rene Alberts akui tempo permainan timnya menurun di babak kedua saat melawan Borneo FC. Alhasil, skor berakhir imbang 0-0 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis 23 September 2021.

Menurutnya, hal itu wajar terjadi karena Persib sudah cukup lama tidak menjalani kompetisi. Terhitung terhenti sejak Maret 2020 lalu akibat pandemi Covid-19.

"Bukan di laga ini saja tapi di setiap laga dan itu hal yang harus kami terima. Pemain tidak bermain kompetitif selama 1,5 tahun dan kami tidak bisa berharap banyak, karena hanya memiliki waktu persiapan yang singkat," ungkap Robert.

Pelatih asal Belanda ini memastikan butuh waktu untuk bisa mengembalikan performa terbaik para pemainnya. Terbukti, kesulitan juga dirasakan para peserta Liga 1 2021-2022 lainnya.

Baca Juga: Robert Alberts Bakal Rombak Starting Eleven Persib untuk Laga Kontra Tira Persikabo

"Mereka harus langsung bermain dan beberapa tim bahkan pemainnya belum lengkap dan mereka harus langsung memulai di jadwal yang sibuk. Jadi bisa dilihat di banyak pertandingan, di babak kedua pemain mulai mengalami kram, ada pemain yang cedera di timnya, karena jadwal yang harus kami lakoni. Jadi normal jika ada penurunan di babak kedua," katanya.

Robert yakin performa para pemainnya akan kembali seperti semula di seri kedua. Diharapkan hal itu terwujud agar Persib bisa mempertontonkan permainan yang gemilang di setiap pertandingannya.

Baca Juga: Wander Luiz Tak Kunjung Cetak Gol Untuk Persib, Ini Ungkapan Robert Alberts

"Mungkin ada peningkatan di seri kedua karena tim punya waktu lebih banyak untuk melakukan persiapan seperti di 6 laga awal ini," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mohammed Rashid Sebut Persib Mulai Mendekati Target

Kamis, 28 Oktober 2021 | 14:32 WIB

Mohamed Rashid Mulai Bosan, Ada Apa Ya?

Selasa, 26 Oktober 2021 | 09:05 WIB
X