• Kamis, 28 Oktober 2021

Jelang Tira Persikabo vs Persib, Robert Alberts Pastikan Rombak Starting Eleven Maung Bandung

- Minggu, 26 September 2021 | 17:47 WIB
Pesepak bola Persib Bandung Beckham Putra melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bali United dalam laga lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Sabtu (18/9/2021). ANTARA FOTO/Fauzan/hp. (FAUZAN)
Pesepak bola Persib Bandung Beckham Putra melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bali United dalam laga lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Sabtu (18/9/2021). ANTARA FOTO/Fauzan/hp. (FAUZAN)
INILAHKORAN, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam kepercayaan diri yang tinggi menghadapi Tira Persikabo. Laga ini akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin 27 September 2021. 
 
Pelatih asal Belanda ini mengatakan rasa kepercayaan diri itu timbul lantaran persiapan yang dilakukan berjalan dengan lancar. Bahkan berada di jalur yang sebenarnya. 
 
"Dan kami sudah melihat bagaimana kemungkinan komposisi starting line up usai melakukan sesi (latihan) terakhir," ujar Robert dalam prematch press conference virtual, Minggu 26 September 2021.
 
 
Meski demikian, pelatih berusia 65 tahun ini belum bisa membeberkan pemain yang akan masuk starting line up Persib di laga melawan Tira Persikabo. Menurutnya, butuh ketelitian dalam menentukan komposisi pemain, terutama dari segi kesiapan. 
 
Robert hanya berharap persiapan yang dilakukan selama ini berbuah maksimal. Yakni berhasil mendapatkan tiga poin alias kemenangan.
 
 
"Ekspektasi kami tentunya mendapat tiga poin. Fokus kami sama dengan laga sebelumnya, namun kami gagal meraih hasil yang kami inginkan yaitu tiga poin. Kami akan memainkan dua laga tersisa di seri pertama dan target kami adalah mendapat enam poin," tegasnya.
 
Mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar ini memahami tidak mudah untuk bisa mengalahkan Tira Persikabo. Apalagi di laga sebelumnya, tim berjulukan Laskar Padjajaran ini baru meraih kemenangan usai mengalahkan Barito Putera 3-0. 
 
 
"Jika melihat mereka bermain melawan Barito, Barito punya banyak peluang untuk mencetak gol tapi Tira mempunyai kualitas terutama Ciro. Ciro bisa melakukan banyak hal untuk mengubah jalannya laga. Tapi jika kamu melihat permainan melawan Barito, Barito yang punya lebih banyak peluang hanya saja mereka tidak beruntung dan tidak bisa mencetak gol. Seharusnya mereka bisa mencetak lebih dari tiga gol, tapi itu lah sepak bola. Kami tahu kekuatan Tira, mereka tim bagus, karena kami bertanding melawan mereka beberapa kali dan kami tahu kemampuan individu mereka terutama Ciro, dia adalah pemain yang sangat bagus dan harus mengantisipasi dia," katanya.
 
Karena itu, Robert berharap keinginan untuk menang dan meraih tiga poin itu bisa diwujudkan. Sehingga Persib bisa kembali bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1 2021-2022. 
 
 
"Kami masih akan ada satu sesi latihan dan tetap memiliki filosofi yang sama. Mungkin kami akan melakukan beberapa perubahan pemain di susunan starter. Jika kamu menyebut taktikal, mungkin pemain yang lebih segar ini menantikan waktu kapan mereka bisa menunjukkan kemampuannya. Kami akan mengambil keputusan nanti, tapi kemungkinan besar akan ada pemain baru yang main sejak menit pertama," pungkasnya.***(Muhammad Ginanjar)
 
 
 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mohammed Rashid Sebut Persib Mulai Mendekati Target

Kamis, 28 Oktober 2021 | 14:32 WIB

Mohamed Rashid Mulai Bosan, Ada Apa Ya?

Selasa, 26 Oktober 2021 | 09:05 WIB
X