• Kamis, 28 Oktober 2021

Bus Persib Diadang Oknum Suporter Usai Imbang Lawan Persikabo, Teddy Tjahjono: Jangan Terburu-buru Menghakimi!

- Selasa, 28 September 2021 | 15:01 WIB
Aksi pendukung Persib di Pasupati
Aksi pendukung Persib di Pasupati
INILAHKORAN, Bandung - Direktur PT Persib Bandung">Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono akhirnya angkat bicara mengenai aksi beberapa kelompok orang yang mencaci serta mengadang bus yang ditumpangi timnya usai timnya imbang melawan Tira Persikabo, Senin 28 September 2021.
 
Teddy Tjahjono cukup menyayangkan dengan aksi yang bahkan viral di media sosial tersebut. Seharusnya, hal itu tidak terjadi karena perjalanan Persib di Liga 1 2021-2022 masih panjang. 
 
"Dan sebenarnya kalau bicara statistik, dulu juga waktu kita juara, di 7 pertandingan tidak lebih baik dari sekarang. Jadi perjalanan masih panjang. Jadi jangan terlalu terburu-buru untuk menghakimi," ujar Teddy saat dihubungi, Selasa 28 September 2021. 
 
 
Teddy bahkan melihat secara luas bahwa kondisi yang dialami Persib, dirasakan juga tim lainnya. Bahkan beberapa di antaranya harus terpuruk di papan bawah klasemen sementara karena belum performa terbaiknya belum kembali sepenuhnya. 
 
"Secara umum kan semua klub namanya 1,5 tahun tidak bermain sepak bola, sudah pasti kondisi fisik dan mental, kemampuan teknis pasti jauh berkurang, makannya terjadi inkonsistensi. Nah sebagian besar seperti itu kecuali klub yang kemarin tidak berhenti berlatih karena ada Piala AFC," tuturnya. 
 
Kondisi ini, lanjutnya, tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi seluruh tim termasuk Persib untuk bisa tampil konsisten di setiap pertandingan yang dijalani di Liga 1 2021-2022. 
 
"Ini adalah dampak dari kompetisi yang 1,5 tahun berhenti. Yang pasti kita mulai belajar. Contoh, kalau kita sakit, ya biasanya kita bisa berlatih setelah sakit. Satu minggu tidur aja. Otomatis jalan juga harus pelan-pelan sebelum kita berlari lagi. Kita juga sama, perlu proses untuk bisa mempunyai kemampuan seperti awal," jelasnya. 
 
 
Karena itu, Teddy memastikan belum bisa mengevaluasi kinerja timnya. Menurutnya, hasil evaluasi tidak bisa dilakukan hanya karena Persib bermain imbang tiga kali secara beruntun. 
 
"Kita juga pasti akan ngeliat pertandingan lain dan kita gak tahu hasil yang lain gimana. Kemarin kan juga Barito Putera menang 2-0 lawan PSM. Nah itu kan karena inkonsistensi tadi. Kita tunggu lah, susah ditebak soalnya," katanya.
 
Teddy pun berharap kepada suporter fanatik timnya untuk tetap mendukung tim kesayangannya dengan positif. Sehingga Persib bisa kembali ke jalur yang sebenarnya. 
 
 
"Makannya saya harapkan dukungan positif lah supaya pemain juga bisa bermain lepas tanpa tekanan kan memberikan hasil maksimal," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)
 
 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mohammed Rashid Sebut Persib Mulai Mendekati Target

Kamis, 28 Oktober 2021 | 14:32 WIB

Mohamed Rashid Mulai Bosan, Ada Apa Ya?

Selasa, 26 Oktober 2021 | 09:05 WIB
X