• Kamis, 9 Desember 2021

Lini Belakang Persib Pincang Hadapi PSM Makassar

- Rabu, 29 September 2021 | 18:20 WIB
Pesepak bola Persib Bandung Beckham Putra (tengah) berebut bola dengan dua pesepak bola Persikabo 1973 pada lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/9/2021). Pertandingan berakhir imbang 0-0. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.  (Fakhri Hermansyah)
Pesepak bola Persib Bandung Beckham Putra (tengah) berebut bola dengan dua pesepak bola Persikabo 1973 pada lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/9/2021). Pertandingan berakhir imbang 0-0. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww. (Fakhri Hermansyah)

INILAHKORAN, Bandung - Lini pertahanan Persib Bandung dipastikan pincang dalam menghadapi PSM Makassar di laga terakhir seri pertama Liga 1 2021-2022, Sabtu (2/10/2021).

Sebelumnya, Nick Kuipers yang harus absen karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Kini, giliran Victor Igbonefo yang dipastikan tidak bisa membela Persib saat melawan PSM Makassar.

Victor absen karena harus mendapatkan panggilan untuk menjalani pemusatan latihan bersama tim nasional Indonesia sebagai persiapan menghadapi Taiwan pada play off Kualifikasi Piala Asia 2023. Laga tersebut akan dimainkan tanggal 7 dan 11 Oktober di Buriram, Thailand.

Baca Juga: Bus Persib Diadang Oknum Suporter Usai Imbang Lawan Persikabo, Teddy Tjahjono: Jangan Terburu-buru Menghakimi!

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts membenarkan hal itu. Alhasil, timnya tidak akan diperkuat dua bek andalannya dalam menghadapi laga terakhir seri pertama Liga 1 2021-2022.

"Yang pertama Nick absen karena sanksi dan kami harus menggantinya. Lalu Victor mendapat panggilan tim nasional yang mana kami bangga atas terpanggilnya dia karena di usianya sekarang dia masih berada di standar sepak bola Indonesia dan tim nasional memilihnya, jadi saya turut senang terhadapnya," ungkap Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Rabu, 29 September 2021.

Robert memastikan Victor tidak bisa memperkuat Persib di laga melawan PSM, sebab pemilik nomor punggung 32 itu harus segera bergabung dengan timnas Indonesia pada Kamis, 30 September 2021.

Baca Juga: Viral Bus Persib Diteriaki Suporter, Teddy Tjahjono Unggah Ini di Instagram

"Yang kami dengar bahwa pemain akan bergabung dalam pemusatan latihan besok tanggal 30 dan mereka tidak adan dilepas (ke klub) karena tim akan pergi tanggal 3 (Oktober)," katanya.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X