Mood Pemain Persib Tetap Bagus, yang Hilang Hanya Ini....

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 14:05 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts.  (Muhammad Ginanjar)
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)
INILAHKORAN, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert memastikan "mood" pemain tetap bagus dalam menjalani persiapan menghadapi seri kedua Liga 1 2021-2022.
 
Mood yang bagus itu ditunjukan dalam latihan menuju seri kedua Liga 1. Robert Albets memilih membawa pasukannya berlatih di Lapangan Mini Soccer Republic Pasteur, Kota Bandung, Selasa.
 
Menurut Robert Albets, mood itu dirasakan karena selama ini pemainnya berhasil mengumpulkan sejumlah poin selama mengarungi enam pertandingan di seri pertama Liga 1 2021-2022. 
 
"Mood pemain bagus karena kita mengumpulkan sejumlah poin, meskipun bisa lebih dari itu. Jika tidak dapat hasil draw, pemain tahu kita harus meningkatkan kualitas," ujar Robert usai memimpin sesi latihan. 
 
 
Pelatih asal Belanda ini berencana akan menganalisis seluruh pertandingan Persib dalam tayangan ulang video. Tujuannya hanya untuk mengetahui kelemahan, kekurangan timnya dan yang akan menjadi prioritas. 
 
"Memang semua merasa kecewa, kami tidak bisa menang dalam beberapa laga. Beberapa laga berakhir seri padahal kami sempat unggul. Karenanya kami harus bisa memastikan pada selanjutnya, kami tidak lagi kehilangan poin lagi," tegasnya. 
 
Meski demikian, Robert Alberts tidak bisa memberikan hasil evaluasi dari permainan para pemainnya. Menurutnya, diperlukan analisis untuk bisa melihat seluruh kekurangan timnya selama ini. 
 
 
"Tidak ada yang bisa menutupi fakta bahwa isu utama adalah para pemain depan kita harus mencetak gol. Itu pun tidak hanya pemain asing, tetapi semua pemain, kombinasi dari seluruh yang ada di dalam tim," katanya.
 
Menurut Robert Alberts, pihaknya harus meningkatkan hal itu. Terutama jika membandingkan musim sebelumnya, dimana Persib menjalani pramusim dengan normal. Saat itu dua striker Persib bisa membuat banyak gol, tujuh gol dalam tigapertandingan.
 
"Itu yang hilang saat ini, tak hanya dua striker itu tapi juga pemain lain di lini depan," pungkasnya.***(muhammad ginanjar)
 
 

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi! PSG Pecat Mauricio Pochettino

Selasa, 5 Juli 2022 | 19:00 WIB
X