Manajemen Pastikan Robert Alberts Tetap di Persib Meski Mendapat Petisi dari Bobotoh

Manajemen Persib Bandung akhirnya memberikan tanggapannya mengenai petisi yang dikeluarkan Bobotoh terhadap timnya.

Manajemen Pastikan Robert Alberts Tetap di Persib Meski Mendapat Petisi dari Bobotoh
Manajemen Persib Bandung akhirnya angkat bicara perihal petisi dari suporternya yakni bobotoh buat tim Persib
INILAHKORAN, Bandung - Manajemen Persib Bandung akhirnya memberikan tanggapannya mengenai petisi yang dikeluarkan Bobotoh terhadap timnya. 
 
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono mengatakan dari hasil meeting yang telah dilakukan bahwa petisi tersebut tidak bisa diwujudkan. Terutama mengenai keinginannya untuk memecat pelatih Robert Rene Alberts. 
 
"Jadi, beri kesempatan kepada tim karena laga ini masih belum selesai, belum kelar, masih ada seri kedua," ujar Kuswara di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (5/10/2021). 
 
 
Kuswara memastikan manajemen pun memiliki harapan kepada Persib untuk bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan yang dihadapi. Namun, dikarenakan sengitnya Liga 1, maka Persib terkena imbasnya. 
 
"Kami ingin Persib di seri kedua ini, dimanapun bertanding bisa semaksimal mungkin. Dari hasil seri kedua, kami akan evaluasi karena ada dalam klausul kontrak," katanya. 
 
Kuswara memastikan juga telah memberikan peringatan kepada pelatih Robert Rene Alberts untuk bisa memberikan progres kepada timnya. Terlebih, hal itu sudah tertuang dalam klausul kontrak yang diterima oleh pelatih asal Belanda itu. 
 
 
"Sudah dilakukan (ultimatum). Sampai yang paling ekstrim sudah disampaikan. Jadi tidak perlu khawatir karena ada dalam kontrak. PT PBB mengacu pada klausul," tegasnya. 
 
Kuswara memberikan apresiasi kepada Bobotoh atas aspirasi yang telah dikeluarkan. Namun, ia memastikan tidak bisa mewujudkannya karena bersebrangan dengan aturan. 
 
"Aspirasinya kami tampung, kami serap, kami apresiasi. Ada ranah yang dilakukan secara bijak. Kami berharap Persib di setiap pertandingan meraih kemenangan dan tim pelatih bertekad mengisi kekosongan dengan berlatih secara maksimal. Ibaratnya evaluasi dilakukan secara maksimal, benahi, termasuk apakah lini tengah, depan, belakang, termasuk kiper," jelasnya. 
 
 
Kuswara meminta pengertiannya kepada Bobotoh dengan keputusan manajemen Persib terkait nasib Robert. Sebab kabarnya, Bobotoh akan melakukan aksi lanjutan apabila petisi itu tidak ditanggapi. 
 
"Kami mengimbau kepada Bobotoh, ada ranah-ranah tertentu yang juga perlu dilakukan. Manajemen juga tidak menutup untuk menerima masukan. Harapan kami, Bobotoh untuk bersikap bijak. Lain soal kalau Persib berada di dasar klasemen atau riskan degradasi," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)
 
 


Editor : inilahkoran