• Sabtu, 22 Januari 2022

Jelang Liga 1 Seri Kedua, Robert Alberts Bingung Persib Ditinggal Banyak Pemain

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 09:47 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts.  (Muhammad Ginanjar)
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)
INILAHKORAN, Bandung - Nasib kurang beruntung harus dialami Persib-Bandung">Persib Bandung dalam menghadapi seri dua Liga 1 2021-2022. Tim berjulukan Maung Bandung ini kehilangan banyak pemain. 
 
Satu di antaranya yakni Victor Igbonefo. Bek naturalisasi asal Nigeria itu masih diharuskan bergabung dengan tim nasional Indonesia. 
 
"Victor akan kembali, tapi kami masih belum tahu kapan, dan kami belum tahu juga bagaimana keadaannya secara fisik atau mental saat dia kembali nanti. Jadi untuk saat ini masih tidak mungkin untuk melihatnya secara pasti karena akan ada juga masa karantina yang perlu dia lalui," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung. 
 
 
Meski demikian, pelatih asal Belanda ini sudah menyiapkan penggantinya. Yakni dengan mempercayakan posisi kepada Nick Kuipers dan Achmad Jufriyanto. 
 
"Kami juga akan kehilangan Ardi (Idrus) dan Marc (Klok). Tapi kami punya cukup pemain untuk menggantikan mereka," katanya.
 
Pelatih berusia 65 tahun ini berencana akan menurunkan Dedi Kusnandar atau Abdul Aziz Lufti Akbar sebagai pengganti posisi yang ditinggalkan Marc Klok. Menurutnya, keduanya adalah pilihan yang tepat. 
 
 
"Di tengah, kami memilik pengganti yang sangat baik untuk menggantikan Marc seperti Dedi dan Aziz. Aziz tentu saja akan ambil bagian di pertandingan nanti setelah ia pulih sepenuhnya dan saat kesempatan itu datang, ini akan jadi waktu yang baik baginya," tuturnya. 
 
Selain itu, Persib juga kehilangan tiga pemain lainnya. Masing-masing adalah Beckham Putra Nugraha, Bayu Mohamad Fiqri dan Muchamad Aqil Savik.
 
Ketiganya dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan pada 12-22 Oktober di Tajikistan. Itu dilakukan sebagai salah satu persiapan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 di Uzbekistan 2022 yang akan digelat pada 23 Oktober-1 November mendatang. 
 
 
"Sayangnya Beckham juga dipastikan akan absen karena dia dan Bayu semakin padu di dalam tim. Aqil masih butuh sedikit bersabar, tapi dengan cedera yang dialami Made (Wirawan), dia akan mendapat (kesempatan) karena kita juga tidak pernah tahu apa yang terjadi pada Natshir (Fadhil Mahbuby) dan Teja (Paku Alam)," tegasnya. 
 
Lepas dari itu, Robert memastikan harus mendukung para pemain yang terpanggil timnas. Sebab, sudah menjadi kewajiban bagi klub melepas para pemainnya demi membela negaranya. 
 
 
"Ini demi kepentingan timnas dan sudah menjadi kewajiban bagi klub untuk mendukungnya. Walaupun sebenarnya perlu ada koordinasi yang lebih baik dalam penugasan timnas ini," pungkasnya.*** (Muhammad Ginanjar)
 
 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gol Rashid Bawa Persib Unggul Sementara Atas Borneo FC

Selasa, 18 Januari 2022 | 19:46 WIB
X