• Rabu, 20 Oktober 2021

Banyak yang Absen, Formasi Persib Berubah Hadapi Bhayangkara FC

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:45 WIB
INILAHKORAN, Yogyakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akui timnya mengalami perbedaan kekuatan dengan Bhayangkara FC yang akan menjadi lawannya di laga pertama seri kedua Liga 1 2021-2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021). 
 
Bhayangkara FC dipastikan bermain full tim dan bahkan bisa menurunkan seluruh pemain asingnya. Sementara Persib, cukup banyak pemain yang tidak bisa dimainkan.
 
"Kami di pertandingan terakhir terpaksa melakukan pergantian di posisi bek tengah, tapi kami masih bisa bermain dengan baik. Lalu sekarang, kami akan melakukan pergantian pemain lagi di pertahanan karena Ardi (Idrus) akan absen dan Bayu (Mohamad Fiqri) dipanggil timnas," ungkap Robert, Rabu (13/10/2021). 
 
 
Pelatih asal Belanda ini juga masih meragukan untuk menurunkan Victor Igbonefo. Meski tugasnya bersama tim nasional Indonesia sudah berakhir, namun kehadirannya di tim masih diragukan 
 
"Dan kami harus lebih dulu melihat kondisinya. Jadi kami bekerja dengan Nick (Kuipers) dan Jupe (sapaan Achmad Jufriyanto)," katanya. 
 
Pelatih berusia 65 tahun ini pun mengaku memiliki pilihan untuk mengganti posisi Ardi Idrus dan Bayu di posisi bek sayap. Karena itu, ia harus mengubah kembali formasi terbaik timnya karena di lini tengah, Persib tidak bisa memainkan Marc Klok yang terkena akumulasi kartu kuning dan Beckham Putra Nugraha yang terpanggil timnas U-23. 
 
 
Kami sudah mengantisipasinya dan bekerja dengan keras di latihan untuk bisa membuat kedalaman yang sangat baik di dalam tim. Ke depan, kami masih akan melakukannya," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)
 
 

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SIP! Kondisi Victor Igbonefo Oke Hadapi PSS Sleman

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:03 WIB
X