• Minggu, 5 Desember 2021

Jelang Ladeni PSS Sleman, Persib Terus Asah Ketajaman Lini Depan

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:48 WIB
Selebrasi para pemain Persib Bandung dalam laga melawan Bhayangkara FC, Sabtu 16 Oktober 2021. (InilahKoran/persib.co.id)
Selebrasi para pemain Persib Bandung dalam laga melawan Bhayangkara FC, Sabtu 16 Oktober 2021. (InilahKoran/persib.co.id)
INILAHKORAN, Yogyakarta- Persib Bandung kini mulai fokus ke laga kontra PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Jumat 22 Oktober 2021.
 
 
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan sebelumnya persiapan tim masih dalam tahap pemulihan. Sebab timnya baru melakoni laga melawan Bhayangkara FC, Sabtu 16 Oktober 2021 lalu. 
 
"Kami juga melihat apa saja yang harus ditingkatkan di laga selanjutnya. Hari ini kami persiapan fokus ke laga lawan PSS untuk meraih tiga poin selanjutnya," ujar Robert di Yogyakarta, Selasa 19 Oktober 2021.
 
 
Di laga sebelumnya melawan Bhayangkara FC, pelatih asal Belanda ini mengaku telah memperkirakan bahwa pertandingan akan berjalan dengan sulit. Pasalnya, tim berjulukan The Guardian itu merupakan pemuncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022. 
 
"Bhayangkara tim bagus dengan materi dan organisasi permainan yang baik. Maka dari itu, kami perlu bertahan dan pada akhirnya bisa melakukan dengan baik," katanya.
 
Kemenangan itu, lanjutnya, menjadi hasil yang penting bagi Persib. Sebab, timnya mencatatkan hasil imbang secara beruntun di empat pertandingan sebelumnya. 
 
 
"Tapi kami masih butuh lebih efektif dan tajam lagi dalam penyerangan," tegasnya.
 
Robert memastikan para pemainnya harus bisa menciptakan lebih banyak penyerangan saat melawan PSS Sleman. Sebab hal itu bisa membuka peluang tim untuk bisa meraih kemenangan.
 
 
"Kami masih harus menciptakan lebih banyak penyerangan dan melibatkan lebih banyak orang saat menciptakan gol karena membuat gol adalah hal paling esensial. Jika kami bisa mencetak gol, anda tidak perlu mengakhiri laga dengan hasil imbang, tapi anda harus memenangi pertandingan. Itu yg kami tunjukkan di laga terakhir kemarin (lawan Bhayangkara). Itu yang perlu kami lakukan lagi saat hadapi PSS Sleman," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)
 
 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Beckham Pulih, Persib Istirahatkan Teja Paku Alam

Rabu, 1 Desember 2021 | 22:15 WIB

Persib Incar Papan Atas Hadapi Madura United

Rabu, 1 Desember 2021 | 21:19 WIB
X