• Selasa, 30 November 2021

Empat Pemain Persib Dipuji Bobotoh, Teja Paku Alam Dapat 'Nilai Plus'

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:08 WIB
INILAHKORAN, Yogyakarta - Beberapa pemain Persib Bandung mendapatkan pujian dari Bobotoh di media sosial usai mengalahkan Bhayangkara FC di laga pertama seri kedua Liga 1 2021-2022, Sabtu 16 Oktober 2021.
 
Mulai dari Teja Paku Alam, Dedi Kusnandar, Henhen Herdiana hingga Zalnando. Pasalnya, empat pemain itu baru mendapatkan kesempatan bermain untuk tampil full time. 
 
Banyak Bobotoh yang beranggapan bahwa keempatnya memang layak mendapatkan jatah bermain secara full time. Hasilnya, Persib mampu mengalahkan Bhayangkara FC yang selama ini menduduki peringkat teratas klasemen sementara Liga 1 2021-2022. 
 
 
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts membenarkan penampilan keempat pemain itu cukup ciamik. Tentunya harus diberikan apresiasi yang lebih.
 
"Tidak hanya mereka saja, tapi seluruh pemain tampil baik, juga pemain yang masuk dari bangku cadangan seperti Erwin Ramdani dan Mario Jardel," ungkap Robert di Yogyakarta, Selasa 19 Oktober 2021.
 
Pelatih berusia 65 tahun ini pun memberikan apresiasi yang tinggi khususnya kepada Teja Paku Alam. Pasalnya, kiper asal Sumatera Barat itu tampil baik menjaga gawang Persib Bandung.
 
 
Terbukti, dari total 8 tembakan ke gawang yang dilakukan Bhayangkara FC itu, Teja Paku Alam mampu mencatatkan 7 penyelamatan. Bahkan, 2 dari 7 penyelamatan yang dilakukannya merupakan penyelamatan paling vital yakni dengan menepis tandukan Ezechiel N’Douassel di menit ke- 36 dan sepakan penalti sang top skor sementara di menit ke-83.
 
Hasilnya, Persib menang dengan skor 2-0. Masing-masing diciptakan Febri Hariyadi di menit ke-18 melalui tendangan bebas dan Ezra Walian di masa injury time babak pertama.
 
 
"Teja telah menunjukkan dia berusaha untuk menjadi salah satu kiper terbaik di negeri ini. Dia melakukan penyelamatan yang menghadirkan kepercayaan diri terhadap tim sehingga tim menjadi seimbang," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)
 
 
 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pamor Persib Semakin Dikenal di Palestina

Minggu, 28 November 2021 | 15:19 WIB
X