• Selasa, 30 November 2021

SIP! Kondisi Victor Igbonefo Oke Hadapi PSS Sleman

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:03 WIB
Victor Igbonefo. (Istimewa)
Victor Igbonefo. (Istimewa)

INILAHKORAN, Yogyakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukan rasa senangnya. Pasalnya, bek andalannya Victor Igbonefo dalam kondisi yang baik.

Sebelumnya, bek naturalisasi asal Nigeria itu harus absen di laga sebelumnya melawan Bhayangkara FC, Sabtu 16 Oktober 2021. Pasalnya, staminanya mengalami penurunan usai membela tim nasional Indonesia babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kini, dikatakan Robert, bek bernomor punggung 32 itu sudah dalam keadaan bugar. Bahkan siap untuk diturunkan menghadapi PSS Sleman di laga kedua seri kedua Liga 1 2021-2022 yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat 22 Oktober 2021.

"Victor oke, dia sudah kembali bugar dan menantikan laga selanjutnya," ungkap Robert di Yogyakarta, Selasa 19 Oktober 2021.

Baca Juga: Jelang Lawan PSS Sleman, 2 Pemain Persib Ini Dipantau Khusus

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini mengaku mesti waspada. Sebab Victor sudah mengantongi dua kartu kuning. Artinya, satu kartu kuning tambahan, akan membuatnya absen di laga selanjutnya.

"Victor juga bisa kembali ke timnas lagi. Jadi kami harus berhati-hati dalam memainkan setiap pemain. Saya tidak bisa lagi membuat seorang pemain absen karena akumulasi kartu kuning, karena itu akan membuat tim harus melakukan pergantian lagi. Ini semua adalah detail dalam sebuah permainan dan di situ juga ada pendekatan taktik. Inilah taktik sebenarnya bagaimana menyiapkan tim untuk menghadapi sebuah laga di bawah situasi tertentu. Kami tidak bisa melakukan kesalahan dalam hal ini," tegasnya.

Baca Juga: Empat Pemain Persib Dipuji Bobotoh, Teja Paku Alam Dapat 'Nilai Plus'

Menurutnya, persiapan harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Terlebih, saat ini Liga 1 2021-2022 bergulir dengan sistem series dan dipusatkan di satu tempat demi menghindari paparan Covid-19.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pamor Persib Semakin Dikenal di Palestina

Minggu, 28 November 2021 | 15:19 WIB
X