• Sabtu, 4 Desember 2021

Gerindra Jabar Sepakat Dukung Prabowo Menjadi Calon Presiden 2024

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 18:38 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (antara)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (antara)


INILAHKORAN, Bandung-DPD Partai Gerindra Jawa barat sepakat mendeklarasikan dukunganya kepada Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Hal itu tertuang dalan Rapat Kerja Daerah DPD Gerindra Jabar di Kota Bandung Jumat 22 Oktober 2021.

Ketua DPD Gerindra Jabar, Taufik Hidayat, mengatakan muncul desakan dari para kader partai untuk kembali mencalonkan Prabowo sebagai presiden. Desakan itu kemudian dituangkan dalam kertas berisi kesepakatan yang sudah ditandatangani langsung oleh para ketua pengurus di kabupaten dan kota.

"Rapat koordinasi ini ingin menyampaikan ke Ketua Umum atau Dewan Pembina agar Pak Prabowo bersedia kembali maju sebagai Calon Presiden Republik Indonesia pada pemilihan umum 2024," kata dia di hadapan para kader partai di Hotel Intercontinental, Kota Bandung.

Baca Juga: Dicopot dari Jabatan Ketua DPRD Kota Cirebon Tanpa Sebab, Affiati Melawan dan Resmi Gugat DPP Gerindra

PD Gerindra Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Gerindra Jabar siap membantu memenangkan Prabowo.


Deklarasi itu dibacakan kader Gerindra Jabar saat kegiatan rapat koordinasi daerah (Rakorda) Gerindra Jabar di Intercontinental Hotel, Dago, Bandung, Jumat (22/10/2021). Dalam rakorda tersebut, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad ikut hadir.

Pembacaan deklarasi dipimpin Ketua DPD Gerindra Jabar Taufik Hidayat. Ketua DPRD Jabar itu membacakan poin-poin deklarasi di atas panggung yang diikuti oleh pengurus DPD Gerindra Jabar dan para Ketua DPC Gerindra se-Jabar.

"Atas nama kader Partai Gerindra se-Jawa Barat, kami mohon, Bapak H Prabowo Subianto, bersedia mencalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia pada pemilihan presiden tahun 2024," ucap Taufik yang diikuti para kader lain.

Baca Juga: Masih Menteri Jokowi, Prabowo Fokus Dulu dengan Tugas-tugasnya

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kartu Prakerja Fiktif Cairkan Miliyaran Rupiah

Sabtu, 4 Desember 2021 | 08:54 WIB

Jelang Nataru, Harga Cabai di Bandung Meroket

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:49 WIB

Foto: 13 Pasangan Mengikuti Nikah Massal Difabel

Kamis, 2 Desember 2021 | 18:33 WIB
X