• Minggu, 5 Desember 2021

Kecewa Kalah dari Persib, Ini Ungkapan Pelatih dan Striker PSS Sleman

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:30 WIB
istimewa
istimewa
 
INILAHKORAN, Solo - Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic mengungkapkan kekecewaannya. Pasalnya, timnya kalah dari Persib Bandung di laga kedua seri kedua Liga 1 2021-2022 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021). 
 
Sempat unggul lebih dulu melalui Nemanja Kojic di menit ke-34, namun Persib berhasil membalikan keunggulan dengan rentetan empat golnya. Masing-masing melalui Wander Luiz di menit ke-55 (penalti), 81 dan Mohammed Rashid di menit ke-57, 62.
 
Super Elang Jawa sempat memperkecil ketertinggalannya setelah Irfan Jaya mencetak gol di menit ke-86. Namun, tidak ada gol lagi yang tercipta. Laga berakhir dengan skor 2-4 untuk kemenangan Persib
 
 
Dejan mengaku sedih dengan hasil ini. Sebab timnya kehilangan poin lantaran mengalami kekalahan dari Persib Bandung.
 
"Babak pertama kita main bagus, disiplin, di tengah kuat dan kami bisa menyulitkan Persib dengan counter dan ada satu gol di sana. Persib juga tidak ada terlalu banyak peluang di babak pertama. Tetapi Setelah itu, di babak kedua, momen yang membuat pemain bingung adalah penalti yang diberikan wasit kepada Persib," ungkap Dejan usai pertandingan.
 
Pelatih asal Serbia ini menilai hal itu sudah biasa terjadi di sepak bola Indonesia. Alhasil para pemainnya kembali melakukan kesalahan yang bisa dimanfaatkan baik oleh Persib dengan mencetak tambahan tiga gol dalam waktu 10 menit. 
 
 
"Persib juga di babak kedua ganti formasi. Tetapi momen yang membuat kami turun adalah penalti itu. Dan kami coba merespons tapi hasilnya, sudah 3-1, 4-1 ya kita harus fokus untuk pertandingan selanjutnya melawan Bali United. Ya, pasti kecewa karena di babak pertama kami disiplin, tetapi Persib Bandung meraih kemenangan," katanya. 
 
Dejan akui merasa kecewa dengan kinerja wasit yang memimpin pertandingan. Bahkan sudah terjadi di beberapa pertandingan sebelumnya.
 
"Kita sudah lama bicara untuk wasit, dan dalam beberapa pertandingan terakhir kita sudah komplain. Tapi wasit juga manusia, tetapi kalau ada salah dia harus minta maaf. Ya itu jadi momen yang membuat kami berubah," tuturnya. 
 
 
Dejan berharap para pemainnya tidak larut dalam kekecewaan dengan hasil kekalahan yang didapatkan. Diharapkan hasil ini memacu motivasi para pemainnya untuk bisa tampil baik di pertandingan selanjutnya.
 
"Semoga kami tidak larut dari hasil buruk ini, pertandingan selanjutnya, kami harus bisa meraih hasil lebih baik," harapnya.
 
Disisi lain, Nemanja Kojic membenarkan kekalahan ini membuatnya kecewa. Padahal timnya sudah bermain baik sejak awal-awal pertandingan.
 
"Sampai 55 menit kami main bagus, disiplin, tetapi setelah penalti kami berubah. Kemudian ada beberapa kesalahan individu, Persib bisa hukum kita dengan tiga gol cepat," pungkasnya.***(Muhammad Ginanjar)

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puja-puji Robert Bagi Pahlawan Persib Frerts Butuan

Minggu, 5 Desember 2021 | 10:34 WIB
X