• Minggu, 5 Desember 2021

Ini Kunci Persib Kalahkan PSS Sleman

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 22:09 WIB
INILAHKORAN, Solo - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts beberkan kunci keberhasilan timnya dalam mengalahkan PSS Sleman dengan skor 4-2 di laga kedua seri kedua Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021).
 
Menurutnya, Persib bermain berbeda di dua babak yang telah dijalani. Seperti di babak pertama, timnya bermain sangat lambat.
 
"Sangat sedikit inisiatif dari pemain," ungkap Robert usai pertandingan.
 
 
Pelatih asal Belanda ini mengaku Persib memainkan formasi yang berbeda dalam menghadapi PSS Sleman. Yakni dengan mengutamakan kecepatan. 
 
"Tapi tidak bekerja. Secara keseluruhan kami masih terlalu lambat," katanya.
 
Selain itu, lanjutnya, pemainnya juga melakukan kesalahan. Alhasil, PSS Sleman berhasil mencuri gol lebih dulu melalui Nemanja Kojic di menit ke-34. 
 
 
"Kami kecolongan karena kesalahan sendiri, Sleman bermain bertahan seakan menerapkan taktik 'parkir bus', mereka bermain menunggu kami di belakang. Jadi kami harus lebih pintar yang mana tadi kami tidak begitu pintar, kami terlalu mudah kehilangan bola," tuturnya.
 
Robert mencoba mengubah formasi di babak kedua. Yakni dengan memasukkan dua striker asingnya, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. 
 
"Dan itu berhasil, terbayarkan," tambahnya.
 
 
Benar saja, Persib berhasil membalikkan keunggulannya dengan menciptakan empat gol secara beruntun melalui Wander Luiz di menit ke-55 (penalti), 81 dan Mohammed Rashid di menit ke-57, 62. 
 
PSS Sleman sempat memperkecil jarak skor melalui Irfan Jaya di menit ke-86. Laga berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Persib Bandung. 
 
Kemenangan ini sekaligus membuat Persib naik peringkat ke posisi dua klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan perolehan 16 poin. Sementara PSS Sleman berada di posisi ke-12 dengan 8 poin.*** (Muhammad Ginanjar)

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puja-puji Robert Bagi Pahlawan Persib Frerts Butuan

Minggu, 5 Desember 2021 | 10:34 WIB
X