• Minggu, 5 Desember 2021

Robert Alberts Akui Tutup Mata Saat Wander Luiz Cetak Gol Melalui Penalti

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 07:00 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (persib.co.id)
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (persib.co.id)
INILAHKORAN, Solo - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts secara terang-terangan tidak mau melihat gol pertama timnya yang dilesatkan Wander Luiz saat berhadapan dengan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021). Pasalnya, gol itu dilakukan melalui titik penalti.
 
Pelatih asal Belanda ini mengaku cukup trauma dengan eksekusi penalti yang dilakukan Wander Luiz. Sebab, pemilik nomor punggung 9 itu selalu gagal dalam mencetak gol melalui tendangan penalti dalam sesi latihan. 
 
"Saya punya kesepakatan dengan Luiz karena dalam sesi latihan saya melihat Luiz beberapa kali gagal mengeksekusi penalti. Namun ketika saya tidak melihatnya, justru dia berhasil mencetak gol. Jadi saya berjanji jika dia maju sebagai eksekutor penalti, maka saya tidak akan melihatnya dan itu adalah janji saya kepadanya," ungkap Robert usai pertandingan. 
 
 
Sementara mengenai gol kedua Wander Luiz di menit ke-81, pelatih berusia 65 tahun ini memberikan apresiasi. Sebab, striker asal Brasil itu berhasil memanfaatkan umpan manis yang diberikan Marc Klok melalui tendangan bebas. 
 
"Saya rasa itu adalah tendangan bebas yang sangat bagus. Diawali dengan umpan yang sangat bagus dan juga timing dari Luiz tidak kalah bagusnya," katanya.
 
Robert memiliki kepercayaan diri yang tinggi kepada Wander Luiz meski di tujuh pertandingan sebelumnya kesulitan mencetak gol. Kini, Wander Luiz membuktikan kualitasnya dan berhasil mencetak brace dari skor 4-2 yang berhasil dimenangkan Persib atas PSS Sleman
 
 
"Luiz memang striker yang bagus tapi ketika striker lama tidak mencetak gol maka kepercayaan dirinya akan hilang, itu normal dan terjadi pada siapapun striker di dunia. Dan ketika dia sudah mulai mencetak gol dan mendapatkan lagi kepercayaan dirinya lagi, ritmenya akan kembali pula. Jangan lupakan juga Luiz adalah top skorer musim lalu ketika Liga dimulai," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)
 
 

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puja-puji Robert Bagi Pahlawan Persib Frerts Butuan

Minggu, 5 Desember 2021 | 10:34 WIB
X