• Senin, 29 November 2021

Kalah, Ian Andrew Pastikan PSIS Mendapatkan Pelajaran dari Persib

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 21:24 WIB
Pelatih PSIS Semarang Ian Andrew (kedua dari kiri). (Muhammad Ginanjar)
Pelatih PSIS Semarang Ian Andrew (kedua dari kiri). (Muhammad Ginanjar)
INILAHKORAN, Yogyakarta - Pelatih PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan
mengungkapkan kekecewaannya usai takluk melawan Persib Bandung.
 
Duel PSIS vs Persib dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa 26 Oktober 2021. 
 
Laskar Mahesa Jenar kalah dengan skor tipis 0-1. Satu-satunya gol Persib diciptakan oleh Febri Hariyadi melalui tendangan jarak jauh hasil rebound sepak pojok tepat di menit ke-60. 
 
"Kami kecewa karena kami kalah dalam pertandingan ini, tetap ini juga merupakan ujian sesungguhnya bagi kami karena kami melawan Persib yang merupakan tim besar," ungkap Ian usai pertandingan. 
 
Meski demikian, pelatih asal Skotlandia ini tetap memberikan apresiasi kepada para pemainnya yang telah bekerja maksimal untuk bisa meraih kemenangan. 
 
"Dan kami melihat pertandingan selanjutnya menghadapi Bali United, kami akan pulang ke Semarang dan akan mempersiapkan tim, mempersiapkan game plane untuk pertandingan selanjutnya," katanya. 
 
Ian akui kekalahan ini memberikan dampak negatif untuk timnya. Terlebih, ini menjadi kekalahan pertama bagi timnya dari sembilan laga yang telah dilakoni di Liga 1 2021-2022.
 
 
"Tentu tidak pernah bagus untuk semua klub di dunia saat menelan kekalahan. Jadi, kami akan fokus untuk pertandingan selanjutnya menghadapi Bali United. Saya tidak mau berkomentar lebih jauh soal pemain, karena saya tahu mereka sudah bekerja sangat keras di pertandingan ini. Jadi kami akan fokus untuk mempersiapkan tim menghadapi Bali United. Kami berharap bisa meraih kemenangan di pertandingan tersebut," harapnya. 
 
Ian memastikan timnya mendapatkan pelajaran berharga dari kekalahan ini. Diharapkan timnya terus mengalami progres dalam menjalankan permainan sehingga PSIS bisa kembali mendapatkan kemenangan. 
 
 
"Lawan Persib merupakan ujian bagi kami. Yang penting kami harus fokus menatap laga selanjutnya," tegasnya. 
 
Terkait mengenai banyaknya pemain muda di PSIS, Ian mengatakan bahwa hal itu bagian dari rencana timnya untuk jangka panjang. Tentunya, diharapkan akan menjadi andalan timnya di masa yang akan datang.
 
 
"Saya rasa tim ini memiliki pembinaan yang cukup baik, PSIS juga memiliki cara dalam membangun tim yang sangat bagus. Tentu ini akan menjadi tantangan bagi mereka, karena di kompetisi ini ada banyak kesebelasan kuat yang akan dihadapi seperti Persib, Borneo FC, Bali United, hingga Persija Jakarta. Bagi saya, yang penting para pemain terus bekerja keras di pertandingan," pungkasnya.***(Muhammad Ginanjar)
 
 
 
 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pamor Persib Semakin Dikenal di Palestina

Minggu, 28 November 2021 | 15:19 WIB
X