• Senin, 29 November 2021

Persib Satu-satunya Tim Tak Terkalahkan di BRI Liga 1, Begini Kata Robert Alberts

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 08:14 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (persib.co.id)
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (persib.co.id)
INILAHKORAN, Yogyakarta - Persib Bandung memiliki catatan positif usai mengalahkan PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa 26 Oktober 2021.
 
Tim berjulukan Maung Bandung ini menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan selama mengarungi Liga 1 2021-2022 hingga laga ke-9.
 
Total dari sembilan laga yang telah dilakoni, Persib menorehkan lima kemenangan dan empat kali imbang. Alhasil, Pangeran Biru berada di peringkat pertama dengan perolehan 19 poin. 
 
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memastikan tidak mudah untuk bisa menorehkan hasil positif tersebut. Terutama dalam mempertahankannya.
 
 
Selain pertandingan baru berjalan sembilan kali, masing-masing tim peserta Liga 1 2021-2022 memiliki kualitas yang tidak bisa dipandang sebelah mata. 
 
"Di Indonesia, seluruh pertandingan berjalan sulit. Dan faktor kesulitan itu dikarenakan semua tim punya standar yang sama," ujar Robert usai pertandingan melawan PSIS.
 
Selain itu, lanjutnya, tren belum terkalahkan akan jauh lebih sulit dipertahankan karena Liga 1 2021-2022 menerapkan sistem bubble to bubble. Sehingga setiap tim tidak bisa merasakan bermain di kandangnya sendiri. 
 
 
"Kami juga baru pertama kali bermain setelah 1,5 tahun dan itu sudah beberapa kali dikatakan. Tapi catatan tidak terkalahkan juga menjadi motivasi bagi pemain," tuturnya. 
 
Robert merasa laga melawan PSIS Semarang merupakan laga yang unik dan menarik. Sebab kedua tim berstatus sama-sama belum terkalahkan.
 
 
"Kami mencatatkan sejarah hari ini, tidak banyak tim yang bisa melakukan itu, tidak banyak tim yang punya pengalaman itu. Saya bangga kepada pemain, itu layak didapat oleh pemain atas kerja kerasnya dan mereka mulai menikmati permainan. Catatan belum terkalahkan juga menjadi motivasi bagi pemain," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pamor Persib Semakin Dikenal di Palestina

Minggu, 28 November 2021 | 15:19 WIB
X