• Senin, 29 November 2021

Ada Apa, Tiba-tiba Robert Alberts Kasihan pada Marc Klok?

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 08:17 WIB
Gelandang naturalisasi Persib Bandung Marc Klok.
Gelandang naturalisasi Persib Bandung Marc Klok.
INILAHKORAN, Yogyakarta - Persib Bandung lagi-lagi harus mengistirahatkan gelandang andalannya Marc Klok. Itu terjadi saat berhadapan dengan Persipura Jayapura, Sabtu 30 Oktober 2021 mendatang.
 
Pasalnya, gelandang naturalisasi asal Belanda itu mendapatkan kartu kuning saat melawan PSIS Semarang dalam laga lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa 26 Oktober 2021. 
 
Itu merupakan kartu kuning kelima Marc Klok selama mengarungi Liga 1 2021-2022. Alhasil, pemilik nomor punggung 23 itu harus absen di laga selanjutnya melawan Persipura Jayapura. 
 
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menilai seharusnya kartu kuning itu tidak didapatkan Marc Klok. Terlebih, pelanggaran yang didapatkan di menit ke-75 itu terjadi hanya gara-gara pemainnya itu menendang bola set piece sebelum wasit membunyikan peluit. 
 
 
"Saya rasa Marc melakukan kesalahpahaman di pertandingan dan itu merupakan kartu kuning yang tidak penting," ungkap Robert usai pertandingan melawan PSIS Semarang. 
 
Pelatih asal Belanda ini pun merasa kasihan kepada Marc Klok. Sebab ini kali keduanya tidak bisa tampil membela Persib Bandung akibat akumulasi kartu kuning. 
 
"Saya merasa kasihan terhadap Marc karena baru saja mendapat hukuman dan kini mendapat hukuman lagi. Alasan yang sangat tidak penting," katanya.
 
 
Meski demikian, Robert mengaku tidak merasakan kekhawatiran sekalipun timnya tidak diperkuat Marc Klok. Menurutnya, Persib memiliki kedalaman skuat yang mumpuni yang bisa menggantikan posisi mantan gelandang Persija itu sebagai gelandang bertahan.
 
 
"Itu mengapa saya memasukan Dedi (Kusnandar) sehingga dia merasa akan siap bermain di laga berikutnya. Itu kekuatan dari tim kami, karena kami memiliki kedalaman skuat dan kemampuan mereka sama setara. Tapi saya merasa kasihan kepada Marc karena seperti yang saya katakan, ada kesalahpahaman di lapangan dan momen itu," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)
 
 
 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pamor Persib Semakin Dikenal di Palestina

Minggu, 28 November 2021 | 15:19 WIB
X