• Senin, 29 November 2021

Dulu Dihujat Habis-habisan, Kini Bawa Persib Tak Tak Terkalahkan, Robert Alberts: Itu Perlu Proses!

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 12:30 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (tengah). (InilahKoran/Persib.co.id)
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (tengah). (InilahKoran/Persib.co.id)

INILAHKORAN, Bandung- Posisi Robert Alberts di kursi pelatih Persib Bandung tak lagi panas. Rekor tak terkalahkan plus status pemuncak klasemen jadi bukti awal dari kehebatannya meracik strategi.

Persib Bandung jadi satu-satunya tim tak terkalahkan di ajang BRI Liga 1 2021. Itu setelah mereka menaklukkan PSIS Semarang 1-0 lewat gol semata wayang Febri Hariyadi, Selasa 26 Oktober 2021.

Kemenangan ini begitu istimewa buat Persib. Selain memberi kekalahan pertama untuk PSIS, Maung Bandung juga berada di jalur yang tepat dalam perburuan gelar juara BRI Liga 1.

Baca Juga: Tottenham vs Man United Krusial! Kapten Spurs Ancam Bikin Posisi Solskjaer Makin Runyam

Bagi pelatih Robert Alberts, hasil ini ibarat menjadi pembuktian setelah dia sempat dikritik habis-habisan di seri pertama BRI Liga 1. Ketika itu, dia bahkan mendapat hujatan dan bahkan dituntut mundur sebagian oknum bobotoh yang kecewa lantaran Persib meraih hasil imbang dalam empat laga beruntun.

Robert Alberts menyebut timnya memang butuh waktu untuk kembali ke puncak performa. Banyak hal yang menurutnya menjadi kendala besar bagi Febri Hariyadi untuk tampil maksimal. Salah satunya, libur kompetisi yang terlalu lama akibat pandemi Covid-19.

"Kita bisa melihat bagaimana setelah 1,5 tahun Liga tidak berjalan, sekarang mulai sedikit demi sedikit kualitas bisa ditampilkan dan itu perlu proses," ungkap Robert Alberts.

Baca Juga: Dahsyatnya Daya Ledak Trisula Penyerang Liverpool, Ibarat 'Velociraptor' di Jurassic Park

Persib saat ini menghuni posisi pertama di klasemen BRI Liga 1 2021 dengan koleksi 19 poin dari 9 laga yang sudah dilakoni. Mereka unggul satu poin dari Bhayangkara FC yang baru memainkan 8 laga.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pamor Persib Semakin Dikenal di Palestina

Minggu, 28 November 2021 | 15:19 WIB
X