• Selasa, 24 Mei 2022

Di Balik Keputusan Robert Alberts Mainkan Deden Natsir, Ternyata Ini Masalah yang Dialami Teja Paku Alam

- Minggu, 31 Oktober 2021 | 08:38 WIB
Deden Natsir (persib.co.id)
Deden Natsir (persib.co.id)
INILAHKORAN, SOLO- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membeberkan alasannya untuk mempercayakan posisi kiper kepada Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby saat melawan Persipura Jayapura di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 30 Oktober 2021.
 
Padahal, Teja Paku Alam yang sebelumnya dipercaya membela Persib tampil meyakinkan. Bahkan tampil clean sheet saat mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 1-0. 
 
Robert mengaku terpaksa menurunkan Natshir ketimbang Teja. Sebab, Teja mengalami kendala di bagian otot perutnya saat melakukan persiapan menghadapi Persipura. 
 
 
"Teja mengalami cedera otot perut sejak beberapa hari lalu, meski setelah diperiksa tidak ada cedera yang serius. Tapi kami tidak mau mengambil risiko karena kini hanya dua kiper yang tersisa," ungkap Robert usai pertandingan.
 
Robert mengatakan dua kiper lainnya yakni Muchamad Aqil Savik masih bergabung dengan tim nasional Indonesia U-23. Sementara I Made Wirawan masih menjalani pemulihan usai menjalani operasi lutut. 
 
"Tapi Teja akan kembali dalam 1-2 hari ke depan, hanya rasa nyeri yang biasa. Tapi seperti yang suka saya katakan, kami punya kedalaman di semua posisi dan itu menjadi pertanda yang bagus. Natshir juga tampil dengan bagus," katanya.
 
 
Benar saja, Natshir tampil cukup ciamik. Dia berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan alias clean sheet setelah mengantarkan Persib menang dengan skor 3-0. 
 
Wander Luiz d menciptakan brace atau dua gol di menit ke-14 dan ke-35. Sementara satu gol lainnya berhasil dipersembahkan Geoffrey Castillion di menit ke-89.***(Muhammad Ginanjar)

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X