• Kamis, 26 Mei 2022

Ramram Mukhlis Ramdani Terima Petuah Dari Iwan Bule Jelang Pemilihan Ketum Asprov PSSI Jabar Periode 2021-2025

- Rabu, 10 November 2021 | 22:00 WIB
istimewa
istimewa
INILAHKORAN, Bandung - Calon Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat, Ramram Mukhlis Ramdani mendapatkan masukan yang berharga untuk bisa menjadi pemimpin sepak bola Jabar periode 2021-2025.
 
Pengusaha asal Bandung itu diminta untuk lebih kreatif dalam menyelenggarakan kompetisi rutin internal. Saran tersebut diberikan langsung oleh Ketua Umum PSSI pusat, Mochamad Iriawan.
 
"Hari Minggu kemarin (7 November) saya bersilaturahmi ke Pak Iwan di Jakarta. Di dalam obrolan itu, salah satunya Pak Iwan meminta agar PSSI daerah khususnya Jawa Barat bisa lebih kreatif dalam pembiayaan kompetisi, salah satunya harus bisa mencari sponsor," kata Ramram, Selasa (9/11/2021).
 
 
Ramram membenarkan bahwa selama ini para klub terbebani untuk bisa menjalankan kompetisi. Biaya pendaftaran yang cukup mahal menjadi alasannya.
 
Padahal, tambah dia, disisi lain pengelola harus memutar otak untuk biaya akomodasi dan pemain selama mengikuti kompetisi.
 
"Kami selaku pengelola klub sangat merasakan betul beratnya membiayai kompetisi," katanya. 
 
 
Dengan alasan ini, Ramram memilih untuk maju dalam bursa pemilihan Ketua Umum Asprov PSSI Jabar periode 2021-2025 pada 27 November mendatang. Dia berkeinginan untuk mengoptimalkan peran sponsor dalam membiayai setiap kompetisi yang diselenggarakan PSSI Jawa Barat
 
"Insya Allah kalau saya terpilih, saya ingin klub ini tidak dibebani biaya pendaftaran. Saya akan mengupayakan pembiayaan dari sponsor atau pihak lainnya," tegasnya.
 
Terkait mengenai pertemuannya dengan M Iriawan, Ramram memastikan itu hanya pertemuan biasa. Dia hanya ingin bersilaturahmi disamping meminta masukan dan nasehat ketika memimpin PSSI Jawa Barat.
 
 
"Layaknya seorang junior ke senior, tentu saya sowan untuk memohon bimbingan, masukan khususnya terkait PSSI. Selain itu, saya menemui beliau karena saya sangat mengagumi beliau. Sebagai sesama orang Jawa Barat, saya bangga karena beliau bisa berkiprah di nasional. Beliau adalah aset Jawa Barat," pungkasnya.*** (Muhammad Ginanjar)

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X