• Senin, 24 Januari 2022

Gabung Timnas Lagi, Striker Persib Ezra Walian Bahagia Penantiannya Berakhir

- Rabu, 10 November 2021 | 05:49 WIB
Striker Persib Bandung Ezra Walian kini kembali membela Timnas Indonesia.
Striker Persib Bandung Ezra Walian kini kembali membela Timnas Indonesia.

INILAHKORAN, Bandung- Penantian panjang Ezra Walian berakhir. Striker Persib Bandung itu kini gabung Timnas Indonesia.

Ezra Walian jadi salah satu penggawa Persib yang disiapkan Pelatih Timnas Shin Tae Yong untuk gelaran Piala AFF 200 di Singapua, Desember mendatang.

Bagi Ezra Walian, memperkuat Timnas memang jadi impiannya sejak lama. Setidaknya empat tahun, striker Persib ini harus menunggu momen berharga dalam kariernya.

Baca Juga: Sketsa Ismail Marzuki Jadi Google Doodle Hari Pahlawan 2021, Ini Jejak Karya sang Komposer

"Tentu saya sangat senang, karena sudah lama menunggu datangnya hari ini (setelah selesai) dengan dokumen dan lainnya. Akhirnya saya kembali, dan saya menikmatinya," ujar Ezra melalui kanal YouTube resmi PSSI.

Ezra Walian sebenarnya sudah menyandang status WNI sejak 2017. Dia pun sempat memperkuat Timnas dalam laga kontra Myanmar. Bahkan, Ezra Walian tapil bersama Timnas U-23 di SEA Games 2017 dan meraih perunggu.

Kenyataan pahit didapatkan Ezra Walian pada 2019 lalu. Ezrra Walian gagal membela Timnas U-23 di ajang kualifikasi Piala Dunia U-23 2020 lantaran federasi sepak bola Belanda (KNVB) mengirimkan memorandum kepada FIFA.

Baca Juga: Doa Terlindung dari Lilitan Utang, Hafalkan dan Bacakan di Akhir Sholat Sebelum Salam

Ketika itu, KNVB menganggap Ezra Walian tidak sah membela Timnas Indonesia lantaran pernah memperkuat Belanda U15, U16, dan U17.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X