• Kamis, 20 Januari 2022

Victor Igbonefo dan Ezra Walian Gabung Timnas Indonesia, Robert Alberts Anggap Adil

- Rabu, 10 November 2021 | 17:23 WIB
Pelatih Persib Robert Rene Alberts menilai adil pemanggilan para pemain untuk bergabung dengan tim nasional Indonesia. (persib.co.id)
Pelatih Persib Robert Rene Alberts menilai adil pemanggilan para pemain untuk bergabung dengan tim nasional Indonesia. (persib.co.id)

INILAHKORAN, Bandung - Pelatih Persib Robert Rene Alberts memberikan pendapatnya mengenai pemanggilan para pemain untuk bergabung dengan tim nasional Indonesia.

Pasalnya, dua pemainnya mendapatkan panggilan untuk disiapkan membela Piala AFF 2020 yang berlangsung dan terpusat di Singapura pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022. Mereka adalah Victor Igbonefo dan Ezra Walian.

Meski akan digelar pada 5 Desember, timnas Indonesia lebih awal melakukan persiapan dengan melakukan training center (TC) atau pemusatan latihan di Turki pada 10 November. Selama di sana, tim Merah Putih akan beruji coba melawan Afghanistan (16 November) dan Myanmar (25 November).

Baca Juga: Persib Tanpa Mohammed Rashid di Series Ketiga Liga 1 2021-2022

"Jika melihat negara lain (di AFF) mereka semuanya sudah menyelesaikan Liganya. Jadi mereka bisa dengan leluasa melakukan persiapan untuk AFF Suzuki Cup ini. Sedangkan Liga kami masih berjalan," ujar Robert di Lapangan Mini Soccer Republic Pasteur, Kota Bandung, Rabu 10 November 2021.

Benar saja, saat ini Liga 1 2021-2022 sudah memasuki series ketiga. Sesuai dengan jadwal, pertandingan akan dimulai pada 18 November dan akan berakhir pada 24 Desember mendatang.

Meski demikian, Robert menilai pemanggilan yang dilakukan timnas Indonesia cukup adil. Sebab, setiap tim hanya bisa menyertakan dua pemain. Keputusan itu sudah disepakati saat manager meeting PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama 18 klub Liga 1 2021-2022 dan PSSI, Jumat 5 November 2021 lalu.

Baca Juga: Persib Krisis Lini Belakang, Achmad Jufriyanto Cedera Jelang Ladeni Persija

"Menurut saya adil untuk semuanya karena setiap klub maksimal menyerahkan dua pemainnya ke tim nasional. Tentunya memang tidak ideal, kalian tahu itu, tapi ini solusi terbaik, karena pemain kami tetap bisa berkontribusi untuk tim nasional," katanya.***(muhammad ginanjar)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gol Rashid Bawa Persib Unggul Sementara Atas Borneo FC

Selasa, 18 Januari 2022 | 19:46 WIB
X