• Selasa, 17 Mei 2022

Persib vs Persija, Teja Paku Alam Siapkan Mental Hadapi Derby

- Jumat, 12 November 2021 | 15:30 WIB
Teja Paku Alam. (Istimewa)
Teja Paku Alam. (Istimewa)
INILAHKORAN, Bandung - Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam mengaku tidak memiliki persiapan khusus menghadapi Persija Jakarta.
 
Persib Bandung langsung bertemu Persija Jakarta di laga awal seri ketiga Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, 20 November 2021. Teja Paku Alam berpeluang mengawal gawang Persib.
 
Teja Paku Alam, kiper asal Sumatera Barat ini mengaku sudah cukup sering bertemu dengan Persija saat masih membela Semen Padang. 
 
"Kalau saya pribadi sudah sering ketemu Persija, tetapi mungkin kalau bersama Persib itu jadi derby, jadi itu lebih dipersiapkan mental lah," kata Teja, Jumat, 12 November 2021.
 
 
Terkait mengenai kekuatan Persija, pemilik nomor punggung 14 ini menganggap merata. Menurut Teja Paku Alam, Macan Kemayoran seperti tim lainnya yang sudah dihadapi timnya. 
 
"Sebenarnya hampir merata sih klub di Liga, bukan hanya Persija saja, jadi merata persaingannya. Yang penting bagaimana kita mempersiapkan diri dengan baik," katanya. 
 
Sementara mengenai pemain yang perlu diwaspadai, Teja memastikan seluruh pemain Persija patut mendapatkan perhatian. "Semua harus kita waspadai, karena namanya main bola itu 11 yang main jadi semua kita waspadai," tegasnya.
 
Yang pasti, Teja Paku Alam dalam motivasi yang tinggi menghadapi seri ketiga Liga 1 2021-2022.  Kondisi fisik serta kebugaran yang baik menjadi alasannya. 
 
Terlebih, di seri kedua lalu, Persib Bandung berhasil menyapu bersih lima pertandingan dengan kemenangan. Sehingga Maung Bandung berada di peringkat dua papan klasemen sementara Liga 1 2021-2022. 
 
"Alhamdulillah sudah semakin membaik karena kemarin kan libur juga, otomatis untuk sekarang pemulihan kondisi. Dan saat ini baik-baik saja," ungkap Teja. (Muhammad Ginanjar)

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X