• Senin, 24 Januari 2022

Robert Rene Alberts Akui Series Ketiga Liga 2021-2022 Berat Bagi Persib

- Senin, 15 November 2021 | 15:56 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts bingung tentukan target Persib di seri ketiga BRI Liga 1. (InilahKoran/Istimewa)
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts bingung tentukan target Persib di seri ketiga BRI Liga 1. (InilahKoran/Istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Pelatih Persib Robert Rene Alberts terang-terangan mengenai series ketiga Liga 1 2021-2022. Menurutnya, series ini cukup berat.

Bukan karena lawan-lawan yang akan dihadapi timnya adalah Persija, Arema FC, hingga Persebaya, melainkan karena timnya harus kembali tinggal di hotel dengan waktu yang lama.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, series ketiga Liga 1 2021-2022 akan mempertandingkan sebanyak delapan pertandingan dalam kurun waktu satu bulan.

Baca Juga: Ini Persiapan Kiper Persib Hadapi Series Ketiga Liga, Termasuk Lawan Persija

"Ya, ini berat, bukan hanya akan bermain delapan laga dalam waktu yang pendek, tapi kami harus tinggal di hotel, harus diam di ruangan yang kecil," ungkap Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda ini pun memastikan timnya harus memiliki kedisiplinan yang tinggi dalam mengarungi series ketiga ini. Sebab, seluruh kegiatan yang dilakukan akan berjalan monoton.

"Dan ini bukan Piala Dunia yang mana setiap tim bisa melakukan persiapan dengan leluasa, tinggal di hotel yang fantastis dengan fasilitas terbaik, tapi ini berbeda. Jadi kami harus membuat situasi yang terbaik, karena satu hal, kami semua ingin memainkan lagi sepak bola," katanya.

Baca Juga: Luizinho Passos Ungkap Keuntungan Terbesar Jadi Pelatih Kiper Persib, Ternyata Bukan Soal Gaji...

Pelatih yang baru saja berulang tahun ke-67 ini memastikan akan menerima seluruh konsekuensinya meski kompetisi di Indonesia tidak berjalan ideal. Termasuk dengan diterapkannya sistem bubble to bubble.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X