• Selasa, 5 Juli 2022

Jelang Persib vs Persija, Robert Rene Alberts Incar Puncak Klasemen

- Jumat, 19 November 2021 | 15:44 WIB
Tangkapan layar Robert Rene Alberts dalam prematch press conference virtual, Jumat 19 November 2021. (muhammad ginanjar)
Tangkapan layar Robert Rene Alberts dalam prematch press conference virtual, Jumat 19 November 2021. (muhammad ginanjar)

INILAHKORAN, Bandung - Pelatih Persib Robert Rene Albert memastikan antusias para pemainnya cukup tinggi dalam menghadapi Persija. Kedua tim akan bertemu di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 20 November 2021.

Menurutnya, hal itu wajar terjadi karena laga ini merupakan laga penuh gengsi. Bahkan masuk dalam partai big match di Liga 1 2021-2022.

"Pemain kami yang belum sepenuhnya pulih adalah Jupe (Achmad Jufriyanto) dan Zalnando karena keduanya mengalami cedera. Kami juga tidak bisa menurunkan Victor (Igbonefo) dan Ezra (Walian) karena sedang membela tim nasional. Lalu Ferdi dan Dimas masih bersama tim U-18 dan Made (Wirawan) masih dalam pemulihan pasca operasi. Jadi mereka adalah pemain yang tidak bisa tampil besok. Sedangkan sisanya dalam kondisi yang bagus, kami bersiap dengan antusiasme dan motivasi yang tinggi, kami melihat ke depan untuk pertandingan ini karena ini selalu menjadi laga akbar di sepak bola Indonesia," ujar Robert Rene ALberts dalam prematch press conference virtual, Jumat 19 November 2021.

Baca Juga: Supardi Nasir Pastikan Skuat Persib Bakal Tampil Maksimal Demi Kalahkan Persija

Robert Rene Alberts juga memastikan antusias pemainnya semakin tinggi lantaran kemenangan akan membuat posisi timnya di papan klasemen berubah setelah Bhayangkara FC yang berada di peringkat pertama berhasil dikalahkan Persita Tangerang 1-2.

"Kami juga paham laga ini sangat berpengaruh terhadap posisi di klasemen, jadi kami sangat termotivasi dari beragam aspek untuk tampil dengan sebaik mungkin dan meraih tiga poin besok," tegasnya.

Terkait mengenai Rico Simanjuntak dan Marco Simic yang selama ini menjadi andalan Persija Jakarta, Robert menunjukan tidak sepakat. Menurutnya, koneksi permainan dari Macan Kemayoran tidak hanya dari kedua pemain tersebut.

Baca Juga: Persib vs Persija, Yan Motta Akui Maung Bandung Lawan Tangguh

"Seperti yang sudah pernah saya katakan sebelumnya, kami menaruh respek terhadap Persija karena di tim mereka, pemainnya satu sama lain saling mengenal dengan baik. Mereka sudah bermain bersama sejak di tim nasional, bahkan beberapa pemainnya pernah tampil bersama dengan pemain yang kini membela tim kami. Jadi sudah tidak ada rahasia lagi di antara kedua tim, kini semuanya sudah tahu satu sama lain, tidak ada rahasia di sepak bola modern. Jadi kami tahu bagaimana koneksi antar pemain mereka dan kami mewaspadai semuanya," jelas Robert Rene Alberts.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X