• Sabtu, 27 November 2021

Dendam Persib Dibayar Tunai, Maung Ngora Kalahkan Persija U-18 dan Maju ke Semifinal Elite Pro Academy

- Senin, 22 November 2021 | 15:22 WIB
Pemain Persib mengalahkan Persija di Elite Pro Academy. Kemenangan ini menuntaskan dendam Persib Bandung terhadap Persija.
Pemain Persib mengalahkan Persija di Elite Pro Academy. Kemenangan ini menuntaskan dendam Persib Bandung terhadap Persija.
INILAHKORAN, Bandung - Dendam Persib Bandung terhadap Persija langsung dibayar tunai. Maung Ngora mengalahkan Persija di ajang Elite Pro Academy U-18, Senin, 22 November 2021.
 
Persib U-18 mengalahkan Persija di Elite Pro Academy U-18 untuk meraih tiket ke semifinal di Lapangan Sabilulungan, Kabupaten Bandung. Kemenangan itu sekaligus melampiaskan dendam Persib Bandung yang kalah dari Persija di Liga 1.
 
Dendam Persib Bandung terhadap Persija mencuat dari kekalahan kontroversi mereka di Liga 1. Persija menang 1-0, tapi Persib kecewa karena gol Marc Klok di menit pertama babak pertama tak disahkan wasit. Kini, tak ada drama menyalahkan wasit dari kemenangan Persib U-18 di Elite Pro Academy U-18.
 
Persib U-18 menang dengan skor agregat 5-4 melalui drama titik penalti setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal. Kemenangan ini membuat Maung Ngora berhasil melenggang ke babak semifinal EPA U-18 2021. 
 
 
Pelatih Persib U-18, M Yusuf Rojali mengucapkan rasa syukurnya. Menurutnya ini merupakan pertandingan yang luar biasa yang ditunjukan kedua tim.
 
"Persija main baik, rapi, secara sistem Persija merepotkan kitam" katanya.
 
Tapi alhamdulillah motivasi yang tinggi anak-anak mampu membangkitkan lagi kerja mereka di lapangan akhirnya mereka bisa memenangkan pertandingan ini," ungkap Yusuf usai pertandingan. 
 
 
Yusuf akui pertahanan timnya tidak berjalan dengan baik. Terbukti, Persija U-18 berhasil menciptakan gol lebih dulu. 
 
"Kita tadi secara taktis terlambat dan ketinggalan, tapi kita mampu memperbaiki dan di lapangan juga ada peluang, tinggal anak-anak di lapangan mana yang harus di manfaatkan dan ekplorasi jadikan peluang," katanya. 
 
Karena itu, Yusuf memberikan apresiasi kepada para pemainnya atas keberhasilannya dalam mengalahkan Persija U-18. Namun, perjuangan Persib U-18 belum berakhir untuk bisa menjadi jawara di EPA U-18 2021. 
 
 
"Saya ucapkan selamat kepada pemain, Alhamdulillah bersyukur, selamat hari ini mau bekerja keras, Karena hari ini di samping lapangan hanya mengingatkan kami hanya sekadar memberikan motivasi dan kerja lebih adalah pemain, saya apresiasi kerja keras pemain yang gak mau kalah terus berjuang saya sekali lagi selamat kepada pemain," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X