• Kamis, 26 Mei 2022

Absen Lawan Persija, Ini Kondisi Terbaru Achmad Jufriyanto dan Zalnando

- Senin, 22 November 2021 | 20:45 WIB
Dokter Tim Persib Bandung M Rafi Ghani. (Muhammad Ginanjar)
Dokter Tim Persib Bandung M Rafi Ghani. (Muhammad Ginanjar)
INILAHKORAN, Yogyakarta - Kabar baik menghampiri Persib Bandung jelang melawan Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/11/2021).
 
Beberapa pemain yang sebelumnya mengalami cedera, kini sudah mulai pulih. Seperti halnya Achmad Jufriyanto dan Zalnando
 
Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan dari hasil pemeriksaannya, kedua pemain tersebut sudah tidak merasakan keluhan pada bagian cederanya. Baik itu Achmad Jufriyanto maupun Zalnando
 
 
"Jupe (sapaan Achmad Jufriyanto) sudah gabung latihan. Zalnando tadi baru dikasih terapi sama Beni (fisioterapi Persib), udah bagus, enggak ada keluhan. Mudah-mudahan secepatnya gabung," harap Rafi saat dihubungi, Senin (22/11/2021). 
 
Rafi menjelaskan bahwa Jupe mengalami kendala di bagian otot paha bagian dalam. Hal yang sama dirasakan Zalnando, namun cedera yang dialami pemilik nomor punggung 27 itu mengalami kendala di otot paha bagian belakang. 
 
Dengan kondisi itu, keduanya tidak bisa tampil saat Persib berhadapan dengan Persija Jakarta. Dalam laga tersebut, Maung Bandung kalah dengan skor tipis 0-1. 
 
 
"Tapi Alhamdulillah sekarang Jupe sudah gabung. Zalnando juga tadi ada beberapa tes sama fisioterapi, Alhamdulillah bisa melewati dan tes terakhir tidak ada keluhan," tuturnya. 
 
Meski demikian, Rafi tidak bisa menjamin Jupe dan Zalnando untuk bisa turut serta membela Persib saat melawan Persiraja Banda Aceh. Menurutnya, keputusan main atau tidaknya diserahkan sepenuhnya kepada tim pelatih yang dipimpin Robert Rene Alberts.
 
"Masalah main gak nya, kalau nanti secara kebugarannya besok masih ada waktu satu hari," jelasnya.
 
 
Terkait mengenai pemain lain, Rafi memastikan tidak ada yang mengalami cedera. Menurutnya, hanya beberapa pemain yang merasakan keluhan yang bukan tergolong serius.
 
"Hanya cedera-cedera kecil, bukan serius. Seperti Puja (Abdillah) karena kemarin benturan saat latihan, sama Erwin Ramdani. Tapi nanti pelatih yang memutuskan," pungkasnya.***(Muhammad Ginanjar)
 
 

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X