• Rabu, 8 Desember 2021

Stadion Sidolig Dikabarkan Diambil Alih Persib, Teddy Tjahjono: Cuma Menyewa

- Rabu, 24 November 2021 | 15:30 WIB
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono saat bicara soal status Stadion Sidolig. ((Antara Foto))
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono saat bicara soal status Stadion Sidolig. ((Antara Foto))
INILAHKORAN, Bandung - Persib Bandung dikabarkan telah mengambil alih Stadion Persib (Sidolig) yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. 
 
Persib memang telah tiga kali menjalani latihan di Stadion Sidolig jelang berlaga di Seri Ketiga BRI Liga 1.
 
Ini tentunya harapan dari Persib selama ini. Terlebih, mes para pemain yang berada di dalam kawasan Stadion Sidolig menjadi salah satu saksi sejarah lahirnya skuat Maung Bandung.
 
 
Menyikapi hal itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memastikan bahwa Stadion Persib belum dikelola timnya. Apalagi ditangani secara penuh. 
 
Menurutnya, saat ini Persib hanya sebagai penyewa untuk bisa menggunakan Stadion yang berada di pusat Kota Bandung itu sebagai tempat latihan. 
 
"Belum (dikelola), cuma kemarin Persib sudah berlatih di sana. Tapi kami sangat mengapresiasi Pemerintah Kota Bandung, khususnya Pak Wakil (Yana Mulyana) dan Pak Kadispora yang sangat support ke Persib," kata Teddy saat dihubungi. 
 
 
Pria berkacamata ini memastikan tidak ada halangan bagi Persib untuk bisa menggunakan Stadion milik Pemerintah Kota Bandung tersebut. Padahal, Stadion tersebut baru saja direhabilitasi untuk kepentingan Piala Dunia U-20 2023 mendatang. 
 
"Begitu kami mendiskusikan untuk bisa menggunakan Sidolig, ternyata kami diberi kesempatan bisa menggunakan Sidolig. Jadi kami sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan Pemkot kepada Persib," katanya. 
 
 
Stadion Sidolig ini sudah cukup lama tidak digunakan Persib sebagai tempat latihan. Kualitas lapangan yang kurang representatif, menjadi alasannya. 
 
Di akhir 2020, Stadion Persib mulai direnovasi. Pasalnya, terpilih sebagai salah satu venue latihan untuk Piala Dunia U-20 2023 mendatang.***(Muhammad Ginanjar)

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persib Ketergantungan Nick Kuipers

Senin, 6 Desember 2021 | 15:12 WIB
X