• Rabu, 8 Desember 2021

Dicukur 4 Gol Tanpa Balas, Persiraja Akui Persib Unggul Segalanya

- Kamis, 25 November 2021 | 00:02 WIB
Striker Persib Geoffrey Castillion saat mencoba memperdaya kiper Persiraja. (Ananda Erlangga)
Striker Persib Geoffrey Castillion saat mencoba memperdaya kiper Persiraja. (Ananda Erlangga)
INILAHKORAN, Bandung- Pelatih Persiraja Banda Aceh, Akhyar Ilyas mengakui keunggulan Persib Bandung.
 
Persiraja tak berdaya membendung Persib dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 24 November 2021.
 
Persiraja takluk empat gol tanpa balas di tangan Persib dalam laga pekan ke-13 itu.
 
 
Keempat gol Persib masing-masing berhasil diciptakan Marc Klok di menit ke-20, Geoffrey Castillion di menit ke-28 dan Wander Luiz yang mencetak dua gol di menit ke-33 dan ke-53. 
 
 
Akhyar Ilyas tak mau banyak membela diri usai Persiraja ditaklukkan Persib. Dia mengakui timnya memang tertinggal jauh dari sisi kualitas.
 
 
"Saya mengucapkan selamat kepada Persib, Persib bermain lebih baik, Persib unggul segalanya dari pemain kita," ungkap Akhyar Ilyas usai pertandingan.
 
Pelatih kelahiran Aceh ini menilai sebenarnya di awal-awal pertandingan para pemainnya sudah menampilkan permainan gemilang serta kerja keras.
 
Namun, beberapa kesalahan dilakukan hingga menyebabkan gawang yang dijaga Aji Bayu Putra mengalami kebobolan
 
"Lagi-lagi, sedikit kesalahan bisa dimanfaatkan dengan baik," katanya. 
 
 
Ilyas juga tak menampik absennya Paulo Henrique membuat Persiraja cukup kesulitan dalam mencetak gol. Hasilnya, kekalahan demi kekalahan terus didapatkan.
 
"Selama ini merotasi pemain muda yang tampil hari ini. Lagi-lagi persib tim bagus. Kita bermain nothing to lose, lagi lagi ini skor yang kita tidak harapkan. Satu peluang bisa memanfaatkan jadi gol," tuturnya. 
 
Tidak hanya itu, kartu merahnya Muhammad Hamdan Zamzani juga mempengaruhi kualitas permainan tim. Sehingga empat gol yang sudah bersarang, tak mampu lagi terkejar.
 
"Tadinya kami berharap dia bermain di situ jadi holding midfielder,  kita mendorong Shori dan Vanja bermain lebih ke depan. Kami harap naluri dia sebagai pemain bertahan bisa menahan serangan Persib dan dia bisa menyuplai bola ke depan, tapi ya hanya bermain sekitar 15 menit, dia harus keluar lebih cepat," katanya. 
 
 
Ilyas memastikan hasil ini akan menjadi evaluasi tim. Terlebih, kekalahan ini membuat Persiraja semakin sulit untuk bisa keluar dari zona degradasi lantaran hanya mengemas lima poin dari 13 laga yang telah dilakoni di Liga 1 2021-2022. 
 
"Ini jadi PR buat Persiraja dan manajemen khususnya, kita harus buat evaluasi besar di putaran kedua dan kita harus memaksimalkan peluang yang ada yaitu, harus segera juga menentukan head coach," tegasnya.
 
Sementara itu, gelandang Persiraja Banda Aceh, M Nadhif Rizqi Firdaus akui kekalahan ini sangat mengecewakan. Padahal selama pertandingan, dia sudah berupaya keras. 
 
 
"Sudah berusaha keras, berupaya sekuat tenaga namun selamat bagi Persib yang telah memenangkan pertandingan," kata Firdaus.(Muhammad Ginanjar)
 
 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persib Ketergantungan Nick Kuipers

Senin, 6 Desember 2021 | 15:12 WIB
X