• Rabu, 8 Desember 2021

Ini Cara Persib Jaga Kondisi Fisik di Series Ketiga Liga 1

- Kamis, 25 November 2021 | 14:11 WIB
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya. (istimewa)
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya akui mendapatkan tugas berat dalam mengarungi series ketiga Liga 1 2021-2022. Jadwal yang padat menjadi alasannya.

Terbukti, setelah melawan Persija Jakarta tim berjulukan Maung Bandung ini langsung dihadapkan dengan Persiraja Banda Aceh.

Jadwal padat ini akan terus berlanjut di laga selanjutnya hingga laga terakhir series tiga. Alhasil, series ketiga yang digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah ini berakhir dalam kurun waktu satu bulan.

Baca Juga: Persib Cukur Persiraja 4-0, Robert Alberts: Ini Menjadi Titik Balik

Yaya mengatakan sejak awal sudah menyampaikan tepat ketika series pertama berakhir. Saat itu, kata dia, di series pertama timnya tidak memiliki waktu untuk meningkatkan kondisi fisik para pemainnya karena digelar dengan cukup mendadak.

"Tapi pada akhirnya kita harus bicara untuk menjelaskan, bahwa di series pertama kita cuma punya waktu persiapan mepet karena situasional. Yang artinya waktu ada PPKM, kita berhenti dan tidak bisa latihan, kebijakan pemerintah dan tidak bisa berkerumun," kata Yaya.

Sekitar 23 hari jelang kompetisi digelar, lanjutnya, timnya tidak memiliki cukup waktu melakukan pertandingan seperti halnya uji coba sebagai kesiapan tim.

Baca Juga: Robert Alberts Pastikan Persib Langsung Fokus ke Duel Kontra Arema

"Kita tidak cukup waktu melakukan pertandingan yang kita bisa jadi misalkan pertandingan kompetisi atau pra kompetisi, uji coba, kita gak pernah lakukan uji coba. Uji coba kita mungkin dua kali di gim internal di series pertama. Dan kita punya program di series pertama itu pertandingan kita membuat chemistry, dan sejauh mana kekuatan kebugaran kita," tuturnya.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persib Ketergantungan Nick Kuipers

Senin, 6 Desember 2021 | 15:12 WIB
X