Persib vs Arema FC, Robert Albert: Kami Tahu Harus Lakukan Apa Agar Persib Pimpin Klasemen Liga 1

Robert Alberts memastikan laga Persib vs Arema FC sengit. Jika menang, Persib pimpin klasemen Liga 1. Kalah, posisi kedua disalip Arema FC.

Persib vs Arema FC, Robert Albert: Kami Tahu Harus Lakukan Apa Agar Persib Pimpin Klasemen Liga 1
Pelatih Persib Robert Alberts (tengah) menyebut kemenangan timnya melawan Persiraja sebagai titik balik.

INILAHKORAN, Yogyakarta – Pelatih Robert Alberts memastikan laga Persib vs Arema FC sengit. Jika menang, Persib pimpin klasemen Liga 1. Kalau kalah, posisi kedua disalip Arema FC.

Duel Persib vs Arema digelar di Stadion Maguwuharjo, Sleman, Minggu, 28 November malam. Pasukan Robert Alberts butuh kemenangan agar terwujud target Persib pimpin klasemen Liga 1.

Robert Alberts mengakui menariknya laga ini akan terjadi karena posisi Persib sebagai peringkat kedua dan Arema di peringkat ketiga klasemen sementara. Persib pimpin klasemen Liga 1 dengan syarat dapat tambahan tiga poin.

“Mereka tahu bisa menyusul kami dan kami juga tahu bisa menyusul Bhayangkara FC. Jadi semua tahu harus melakukan apa besok,” ujar Robert dalam prematch press conference virtual, Sabtu, 27 November 2021.

Baca Juga: Persib vs Arema FC, Dedi Kusnandar Percaya, Bisa Persib Pimpin Klasemen Liga 1

Pelatih asal Belanda ini mengaku sudah mempelajari kesalahan timnya saat itu. Tepat saat melawan Persija, tim berjulukan Maung Bandung ini memiliki kesempatan untuk menjadi pemuncak klasemen, namun hasilnya mengalami kekalahan dengan skor 0-1. 

“Jadi kami harus memastikan besok melakukan pekerjaan dengan benar dan menjadi pemuncak klasemen ketika pertandingan usai," tegasnya. 

Robert Alberts memastikan kedua tim memiliki persamaan. Selain tidak bisa memainkan beberapa pemain, juga sama-sama baru mengalami satu kekalahan dari 13 laga yang telah dilakoni. 

Baca Juga: Soal Ini, Eduardo Almeida Tak Istimewakan Duel Persib vs Arema FC, Targetnya Tetap Tiga Poin

“Jadi itu menunjukkan kualitas dari kedua tim. Arema punya kekuatan di penyerangannya,” katanya.

Dia juga menilai Arema FC beberapa kali memenangi pertandingan di menit-menit akhir, mereka juga beberapa kali mendapat penalti. Itu artinya Arema bisa melakukan penetrasi hingga ke kotak penalti.

Baca Juga: Persib vs Arema FC, Peluang Persib Pimpin Klasemen Liga 1 Terbuka, Ini Rekor Pertemuan Mereka

“Kami juga tahu mereka sedikit kemasukan gol. Jadi kami harus bisa mengawal para pemain depannya karena di lini depan mereka ada beberapa pemain berbahaya. Dan kami sudah bersiap untuk itu,” pungkasnya. (muhammad ginanjar)


Editor : inilahkoran