• Selasa, 25 Januari 2022

Ternyata....Pemain Arema FC Ini Selalu Jadi Hantu Kekalahan Persib Bandung

- Senin, 29 November 2021 | 09:33 WIB
Dendi Santoso merayakan gol kemenangan Singo Edan dalam duel Persib vs Arema FC.
Dendi Santoso merayakan gol kemenangan Singo Edan dalam duel Persib vs Arema FC.

INILAHKORAN, Yogyakarta - Upaya Persib merebut posisi puncak klasemen Liga 1 kandas. Dendi Santoso selalu jadi hantu kekalahan Maung Bandung.

Bola sundulan Zalnando itu bergerak liar. Sialnya, jatuh di hadapan Dendi Santoso. Dari sudut yang tak leluasa, pemain berusia 31 tahun itu melepaskan tembakan roket. Keras menembus gawang Teja Paku Alam.

Saat itu, sejak menit ke-17 itu ketika terjadi gol Dedi Santoso, tanda-tanda kekalahan Persib sudah muncul. Maung Bandung akhirnya menyerah 0-1 dari Arema FC d Stadion Maguwuharjo, Sleman, Minggu (28/11) malam.

Tanda-tanda? Dendi Santoso adalah hantu bagi Persib. Bukan kali ini saja dia jadi penentu kekalahan Persib.

Baca Juga: Girangnya Eduardo Almeida Usai Arema Bungkam Persib di Stadion Maguwoharjo

Dua tahun lalu, dia juga jadi biang keladi kekalahan terburuk Persib dalam sejarah pertemuan lawan Arema FC. Dia yang membuka gol kemenangan saat laga baru berlangsung empat menit dan Persib menyerah 5-1. Saat itu, dia menjebol gawang Savik Aqil memanfaatkan umpan Sylvano Comvalius.

Tapi, kekalahan kali ini, cukup memukul telak Persib meski hanya lewat satu gol. Pasalnya, mereka gagal mengambil alih posisi puncak klasemen. Alih-alih ke puncak, Persib malah turun peringkat ke posisi ketiga. Yang menggeser mereka tak lain adalah Arema FC.

Ini sekaligus kekalahan kedua yang dialami Persib pada seri ketiga Liga 1. Sebelumnya, mereka juga kalah dengan skor serupa lawan Persija. Padahal, dalam dua seri sebelumnya, Persib jadi satu-satunya klub yang tak pernah kalah.

Baca Juga: Persib Jeblok Ditinggal Pilar Inti, Begini Penilaian Robert Alberts untuk Para Pemain Pelapis

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X