• Senin, 16 Mei 2022

Persib Recovery di Jacuzzi, Kenapa Teja dan Beckham Terpisah Lakukan Pemulihan?

- Selasa, 30 November 2021 | 13:18 WIB
Persib Bandung akan meladeni Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 24 November 2021. (INILAHKORAN/persib.co.id)
Persib Bandung akan meladeni Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 24 November 2021. (INILAHKORAN/persib.co.id)
INILAHKORAN, Yogyakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memilih untuk memberikan recovery training kepada para pemainnya. Pasalnya, para pemainnya baru melakoni laga melawan Arema FC, Minggu lalu.
 
Menurutnya, itu menjadi satu-satunya cara yang bisa dilakukan demi kondisi fisik serta kebugaran kembali seperti semula. Sehingga para pemainnya bisa kembali maksimal untuk menghadapi laga selanjutnya melawan Madura United. 
 
Pelatih asal Belanda ini mengaku masih memiliki waktu untuk melakukan persiapan menghadapi Madura United. Sebab, laga ke-15 Liga 1 2021-2022 ini akan digelar Sabtu (4/12/2021). 
 
Pelatih berusia 67 tahun ini bahkan memberikan kebebasan kepada para pemainnya dalam melakukan recovery training tersebut. Bisa di pusat kebugaran atau fitness, lapangan belakang hotel tempat menginap tim, hingga jacuzzi.
 
 
Namun, lanjutnya, untuk jacuzzi dilakukan oleh sebagian besar pemain yang tampil penuh di laga melawan Arema FC. Sehingga proses recovery akan berjalan lebih maksimal.
 
Sementara untuk pemain yang berada di bangku cadangan atau bermain dengan jumlah menit sedikit, berlatih di lapangan belakang hotel dan di pusat kebugaran. 
 
Hanya saja, sebelum melakukan hal itu para pemain diharuskan menjalani pemanasan dan program recovery training di kolam. Setelah itu, baru pemain dapat memilih menu lainnya sesuai kebutuhan.
 
 
"Selama 20 menit melakukan recovery di kolam. Setelah itu pemain bebas untuk berlatih di gym, spa atau lapangan belakang hotel," kata Robert seperti dilansir laman resmi Persib.
 
Program ini pun diberikan kepada pemain yang mengalami cedera usai laga semalam, Teja Paku Alam dan Beckham Putra Nugraha masih mengikuti kegiatan di kolam dan setelahnya terpisah untuk melakukan pemulihan.(Muhammad Ginanjar)

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X